5 Fitur terbaru Grab yang diluncurkan di tahun 2020

Grab adalah salah satu layanan transportasi online yang ada di Indonesia selain Gojek dan Maxim. Mereka tidak hanya layanan transportasi online saja tapi juga menyediakan jasa kurir dan jasa pembelian makanan melalui Grab Food. Pada tahun 2020, ada 5 fitur terbaru Grab yang diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya. Salah satu yang menarik ada fitur pemesanan lebih dari satu alias pemesan banyak.

kita akan melihat ada 5 fitur terbaru grab

Menurut pendapat saya, perbaikan dan penambahan fitur wajib dilakukan oleh semua perusahaan termasuk Grab. Penambahan fitur ini tentu saja akan berdampak pada kemudahan pelanggan untuk menggunakan aplikasi Grab. Tidak hanya kemudahan dalam penggunaan, kemungkinan besar akan meningkatkan jumlah pengguna Grab di seluruh dunia.

5 Fitur terbaru Grab yang sudah dirilis

Kita sudah membahas sedikit tentang update fitur yang sudah dirilis oleh Grab. Sekarang kita akan membahas 5 fitur terbaru tersebut. Walaupun tidak terlalu detail, setidaknya teman – teman bisa mendapatkan gambaran bagaimana 5 fitur tersebut ketika kita gunakan.

#1 Kolom promo

Grab merilis sebuah fitur baru yaitu kolom promo. Tentu saja ini akan memudahkan kita sebagai pengguna untuk melihat promo yang ada di Grab. Mereka sudah menyediakan kolom khusus yang isinya tentang promo semua. Selain melihat di inbox, pengguna bisa melihat di halaman “Reward” yang berada di pojok kanan dengan melakukak klik pada logo tiket.

Melalui halaman “Reward” kita bisa melihat promo yang sedang berlangsung dan juga yang sudah digunakan. Untuk menggunakan kode promo tersebut, kita gunakan sebelum melakukan konfirmasi pesanan makanan, pengantaran barang atau kendaraan. Akan terdapat pilihan “Promo” di halaman tersebut.

#2 Kesayanganku atau GrabFood Favorite

Dengan menggunakan fitur yang dirilis oleh Grab, kita bisa menandai mana mitra GrabFood yang sesuai dengan selera kita. Pelanggan bisa memasukkannya ke dalam daftar GrabFood favorite atau kesayanganku.

Mengapa fitur ini sangat berguna di tahun 2020 ini? Karena kita langsung buka fitur favorite atau kesayanganku dan langsung menuju ke penjual yang kita mau. Pesan makanan dan minuman lalu bayar dengan menggunakan OVO.

#3 Pemesanan banyak dengan GrabKitchen ‘All in One

Nah ini adalah fitur yang banyak ditunggu oleh banyak orang, mengapa? Karena kita bisa memesan lebih dari 1 tempat. Ini akan sangat berguna jika kita akan membeli makanan atau minuman tapi yang kita cari berada di 2 tempat yang berbeda. Oya untuk maksimal pemesan lebih dari 1 tempat adalah 4 tempat yang berbeda.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk GoFood saja tapi berlaku untuk pemesan kurir juga. Untuk di wilayah jabodetabek, kita bisa memesan hingga 10 kurir dalam waktu yang sama. Bagaimana dengan di luar jabodetabek? Kita dibatasi hingga 5 kurir yang bisa dipesan dalam waktu yang sama.

#4 Pusat bantuan

Sekarang kita bisa menggunakan Pusat bantuan yang terintegrasi langsung dengan aplikasi Grab. Dimana kita bisa mengakses fitur ini? Dihalaman utama pada menu profil atau aktivitas kita bisa mengakses pusat bantuan.

Pada fitur ini, pengguna bisa memilih beberapa pilihan bantuan ketika menghadapi masalah terkait Grab. Ini semacam halaman support jika kita menggunakan layanan web hosting dan memilih permasalahan yang mungkin sama dengan yang kita hadapi.

Bagaimana jika kita masih menghadapi masalah atau tidak ada di dalam pusat bantuan tersebut? Jika masih ada kendala, layanan pelanggan Grab bisa diakses di nomor +6221 50816600.

#5 Pusat keselamatan

Sebenarnya fitur ini sudah hadir di tahun 2019 yaitu Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga dan GrabDefence. Untuk fitur yang terbaru ditambahkan 3 fitur lagi sehingga melengkapi fitur keselamatn ini yaitu Bagikan Informasi Perjalanan, Laporkan Masalah Keselamatan, serta Dapatkan Pertolongan Darurat.

Dengan adanya fitur keselamatan ini, diharapkan penumpang Grab akan menjadi lebih nyaman dan aman dalam perjalanan.

Bagaimana sahabat ikirangga tentang fitur terbaru dari Grab ini? Semoga menambah kemudahan dan keamanan ketika menggunakan jasa dari Grab di kehidupan sehari – hari ya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang dibagikan disini berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share ke media sosial supaya semua orang tahu tentang artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *