Maxim penantang Gojek dan Grab yang berasal dari Rusia

Seperti yang kita ketahui bahwa segala sesuatu di sekitar kita akan terasa mudah ketika melakukannya secara online. Apa saja contohnya? Dahulu kala orang harus pergi untuk membeli makan dan orang harus benar – benar pergi ke tempatnya. Contoh lain ketika kita hendak pergi ke suatu tempat maka kita akan menggunakan angkutan umum konvesional, seperti taxi, ojek pangkalan, dan lain – lain. Secara manual semua kita lakukan dan ini tidak praktis serta tidak efisiensi terhadap waktu. Saat ini sudah ada angkutan online yang ada di Indonesia dan sekarang muncul Maxim penantang Gojek dan Grab. Mengapa Maxim bisa sebagai penantang Gojek?

maxim usik gojek dan grab di dunia transportasi online indonesia
Sumber:Blog Maxim

Menurut kabar yang kami kutip dari Liputan6, Maxim telah beroperasi sejak Juli 2018, itu waktu yang sudah terbilang lama. Saat itu hanya Jakarta saja yang menjadi tempat beroperasi si Maxim ini, bagaimana dengan hari ini? Sudah sekitar 14 kota yang menjadi tempat beroperasi si Maxim, dimana saja itu? Mereka ada di Yogyakarta, Pekanbaru, Surakarta, Singkawang, Samarinda, Bengkulu, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Jambi, Bandar Lampung, Padang, Banda Aceh, dan Palembang. Sudah lumayan banyak juga ya untuk transportasi online yang baru.

Siapakah Maxim ini?

Maxim dimulai dari pelayanan taksi kecil di kota Chardinsk yang ada di Pegunungan Ural. Di mana daerah ini berada? Kota ini berada di negeri beruang putih, Rusia. Jika Grab dan Gojek menggunakan warna hijau sebagai warna khasnya maka Maxim menggunakan warna kuning.

Maxim mulai meluaskan jaringannya pad atahun 2014 dan hadir di beberapa negara seperti Ukraina, Kazakhstan, Georgia, Bulgaria, Tajikistan, Belarusia, Azerbaijan, Italia, hingga Indonesia.

Tarif yang ditawarkan Maxim penantang Gojek

Dari informasi yang didapatkan untuk urusan harga, maxim menetapkan untuk perjalanan dengan motor dihargai Rp 6.000. Bagaimana dengan yang berkendara menggunakan mobil? Jika kita menggunakan mobil harga mulai dari Rp 12 ribu. Maxim menyebut, biaya perjalanannya tidak bergantung pada kondisi jalanan dan tidak berubah pada akhir perjalanan. Wah ini adalah sebuah kondisi yang menguntungkan untuk pengguna.

Layanan yang bisa digunakan pengguna Maxim

Selain tentang harga layanan untuk mobil atau motor, tentunya ada layanan lain yang diharapkan oleh pengguna Maxim. Ada beberapa layanan yang bisa dimanfaat oleh pengguna Maxim yaitu :

  1. Dengan menggunakan aplikasi Maxim, kita bisa melakukan pemesanan untuk beberapa rute sulit, seperti beberapa alamat.
  2. Pengguna juga bisa melakukan sambungan komunikasi gratis dengan pengemudi.
  3. Pengguna bisa memberi tahu tentang bagasi atau hewan peliharaan yang dibawa, meminta bantuan pengemudi.

Nampaknya peta “perang” angkutan online khususnya Ojek Online akan berubah di negara kita ini. Siapakah yang berhasil untuk menarik pengguna lebih banyak di Indonesia saat ini?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel ini berguna untuk semua orang dan teman – teman bisa bantu share di media sosial tentang artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *