3 Aplikasi penting saat kehamilan di smartphone Android

Seperti kata orang bijak, pergunakanlah sesuatu itu sebagaimana kita membutuhkannya. Hal ini juga berlaku ketika kita menggunakan smartphone Android, kita harus melakukan filter terhadap aplikasi apa saja yang perlu dan tidak perlu diinstall. Tentu saja ini akan berlaku juga untuk kita yang menggunakan smartphone Android dan kebetulan sedang hamil. Setidaknya ada 3 aplikasi penting saat hamil yang wajib kita install di smartphone Android.

3 aplikasi penting di masa kehamilan

Mengapa saya katakan wajib untuk 3 aplikasi ini? Karena tentu saja berguna pada saat awal program kehamilan, pada saat hamil dan pada saat menjelang kehamilan. Ini berdasarkan pengalaman yang saya dan istri alami dalam masa baby program.

Misalnya ketika akan melakukan hubungan maka kita bisa melihat siklus haid istri dan melihat di hari apa saja yang merupakan masa suburnya. Selain itu kita bisa juga melihat kapan terakhir kali istri haid dan sudah telat berapa hari haid istri.

Aplikasi penting saat kehamilan

Aplikasi penting apa saja yang wajib kita install di smartphone Android? Yuk kita bahas satu per satu 3 aplikasi penting yang saya maksud tersebut.

#1 My Period Calender

Aplikasi yang satu ini berguna untuk awal – awal program kehamilan, mengapa? Karena dengan menggunakan My Period Calender, kita bisa melihat beberapa informasi seperti masa subur, informasi telat haid, dan masih banyak lagi. Bayangkan jika istri kita tidak tahu masa suburnya kapan dan telat haidnya kapan.

#2 Contraction Timer

Aplikasi yang kedua adalah Contraction Timer, mengapa saya masukkan ini ke dalam aplikasi wajib di smartphone Android? Aplikasi ini berguna pada saat kita atau istri menjelang hari kelahiran bayi pada saat kontraksi telah tiba.  Dengan menggunakan aplikasi Contraction Timer, kita akan tahu pola kontraksi yang sudah terjadi pada wanita yang akan melahirkan.

Misalnya dalam 10 kali kontraksi rata – rata interval kontraksi setiap 10 menit sekali. Ini akan hanya menghitung waktu kontraksi saja, apa yang membuat berguna? Kita akan mengetahui seberapa sering kotraksi terjadi pada perut wanita yang akan melahirkan maka bukaan yang terjadi akan semakin besar. Ini pertanda apa? Waktu kelahiran akan segera terjadi dan seorang malaikat kecil akan lahir ke dunia.

#3 Youtube

Nah lho mengapa Youtube yang menjadi salah satu aplikasi wajib ketika hamil? Sebenarnya youtube adalah sumber ilmu dan informasi. Jaman sekarang sudah banyak dokter dan bidan serta semua orang sudah share ilmu mereka melalui youtube. Dengan menggunakan Youtube kita bisa mencari informasi tentang tanda – tanda melahirkan, cara mandikan bayi yang benar dan masih banyak lagi.

Jadi jangan sia – siakan kehairan Youtube dan hanya digunakan sebagai sarana hiburan semata.

Bagaimana teman – teman? Sekarang sudah tahu kan 3 aplikasi penting saat kehamilan yang wajib ada di smartphone android temn – teman. Saya merekomendasikan ini karena 3 aplikasi ini yang digunakan oleh istri saya dan menurut saya sangat berguna.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya share di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang tahu.

2 Responses for 3 Aplikasi penting saat kehamilan di smartphone Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *