Developer preview Android 11 bisa didownload

Google telah membuat sebuah kesalahan minggu lalu. Sekarang Google sudah membuat developer preview Android 11 untuk yang pertama dan tentu saja tersedia untuk developer. Device yang disupport untuk melakukan pengujian adalah Google Pixel 2, Pixel 3, atau Pixel 4. Biasanya rilis untuk developer preview dilakukan pada bulan Maret tapi akan berbeda untuk tahun ini.

ddeveloper preview android 11

Seperti yang dikutip dari Redmondpie, untuk update terbaru ini tidak banyak perubahan yang akan ditemukan oleh pengguna. Hal yang pasti adalah adanya dukungan untuk smartphone android dengan jaringan 5G. Selain untuk jaringan 5G, Android 11 ini mendukung untuk smartphone yang bisa dilipat. Mungkin ini akan menjadi sebuah tren yang menjadikan bisnis smartphone Android menjadi lebih baik.

Update terbaru di Android 11

Seperti yang telah kita sebutkan tadi bahwa tidak banyak perubahan yang tampak untuk rilis pertama developer preview ini. Tidak banyak perubahan bukan berarti tidak ada kan tapi ada beberapa yang bisa kita dapatkan.

  1. Terdapat Security and privacy options yang terbaru dan tersedia untuk developer preview rilis pertama ini. Pengguna bisa memilih akses untuk aplikasi seperti akses lokasi, mikrofon, atau kamera. Saat ini, pengguna dapat mengizinkan atau menolak akses dan ini mirip yang kita temukan pada iOS.
  2. Selain dibidang security, update juga akan hadir pada perbahan API dan apakah bentuk dari perubahan ini? Kita bisa membuat bubble chat seperti yang kita temukan pada Facebook Messenger.

Download Developer preview Android 11

Nah ini yang mungkin akan menjadi menarik, dimana kita bisa mendapatkan update terbaru ini? Kita bisa langsung download developer preview langsung dari website developer Android. Jika teman – teman adalah seorang developer maka wajib untuk melakukan uji coba ini. Kita bisa menyiapkan smartphone yang mendukung untuk developer preview ini.

Bagaimana untuk tutorial menginstall Android 11? Teman – teman bisa langsung menuju ke Google Developer untuk melihat caranya di website developer Google. Cara  ini support untuk Nexus and Pixel Devices dan kita bisa melakukan sesuai dengan petunjuk dari Google.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel tentang developer previw ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman bisa bantu untuk share ke media sosial supaya lebih banyak orang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *