6 cara menghubungkan blog dan twitter

Kadang kita bisa melihat orang melakukan update blog tapi juga melakukan update di twitter ataupun di fanpage facebook. Pernah mencoba mencari caranya suoaya bisa begitu? Saya yakin pasti pernah. Lalu bagaimana caranya? Sebenarnya caranya cukup mudah dan tidak butuh pengetahuan tentang koding.

Cara yang dimaksud sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Apa saja fungsi dari menghubungkan blog dengan social media ini? Yang utama tentu saja untuk mendatangkan pengunjung yang tidak harus dari mesin pencari Google, tapi bisa dari social media seperti twitter, facebook dan social media lainnya. Saya akan berbagi 6 langkah mudah tersebut.

Langkah – langkah untuk menghubungkannya adalah sebagai berikut :

a. buka situs dlvr.it

b. Lalu sign ke situs tersebut, jika belum punya akunya maka kita bisa register terlebih dahulu

c. Saya anggap kita semua sudah memiliki akun dan sudah login lalu akan di suguhkan tampilan yang seperti di bawah ini lalu masukkan url blog kita.

Setelah itu feed akan terbentuk dan kita tinggal memasukkan social media mana yang akan kita hubungkan dan di sini saya menggunakan twitter. Saya akan klik add social.

d. Saya akan pilih twitter untuk social media yang akan saya hubungkan untuk terupdate secara otomatis.

e. Selesai, sekarang kita tidak usah susah lagi mengupdatenya secara manual untuk di social media.

*Note : untuk versi gratis dari dilvr ini, hanya 10 post dalam 1 hari, jika kita memiliki lebih dari 10 post dalam 1 hari maka tidak akan terupdate dan kita bisa memilih versi pro.

Sekian dari saya tentang 6 cara menghubungkan blog dan twitter, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *