3 metode install theme wordpress

Ngeblog di wordpress itu ada 2 jenis : pertama yang versi gratis dan yang versi berbayar tapi bukan wordpressnya yang bayar, yang bayar itu hosting dan domainnya. Ada sedikit perbedaan dalam hal menerapkan theme yang akan kita gunakan. Mungkin ini terkait kebebasan untuk mengeksplore lebih jauh jika kita menggunakan yang berbayar.

Oya untuk sebelumnya sudah dibahas tentang 6 langkah memulai blog di wordpress, maka sekarang waktunya kita mendandani blog sesuai dengan theme yang bisa kita dapatkan dengan free ataupun yang berbayar supaya pembaca juga makin betah dan tampilan blog kita terlihat enak di pandang dan juga keren.

Metode 1

Metode ini berlaku untuk wordpress yang digunakan adalah versi gratis yang di akses dari wordpress[dot]com.

  1. Login ke WordPress
  2. Pilih My Site lalu pilih free untuk melihat free theme yang akan kita gunakan di blog wordpress kita.
  3. Pilih theme dan activate design.

Selanjutnya untuk metode 2 dan 3 khusus untuk yang menggunakan WordPress di hosting dan domain yang berbayar.

Metode 2

Metode yang satu ini kita langsung eksekusi di WordPress kita langsung jadi langsung search di server atau langsung upload ke server WordPress.

  1. Buka Preference dan klik Theme
  2. Klik Add New dan pilih Upload
  3. Selesai

Metode 3

Metode yang satu ini kita langsung eksekusi di hosting yang telah kita sewa jadi tidak lewat search di WordPress untuk di download ke hosting kita.

  1. Download theme wordpress dari wordpress.org atau dari website penyedia theme gratis dan berbayar.
  2. Buka file manager dari blog kita
  3. Upload file yang telah di download tadi ke sites/domain kita/wp-content/themes
  4. Lakukan extract file tersebut karena yang kita upload tadi berupa file yang sudah di compress dengan menggunakan .zip atau .rar.
  5. Selesai di extract, kita masuk ke akun wordpress yang telah kita punya di doman kita/wp-admin dan langsung menuju ke Preference dan klik Theme. Di sana akan tampak theme yang telah kita upload tadi.

Sekian dari saya tentang 2 metode install theme wordpress, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *