Home Tekno News Windows 7 Akan distop Dukungan Oleh Microsoft

Windows 7 Akan distop Dukungan Oleh Microsoft

microsoft stop dukungan windows 7

Microsoft pada saat tahun 2009 merilis versi Windows baru yaitu Windows 7. Microsoft melakukan fokus development supaya kompatibel dengan aplikasi – aplikasi dan hardware pada saat Windows – Windows terdahulu.

Untuk teman – teman ikirangga yang masing menggunakan Windows 7 ini sebaiknya sudah mulai untuk melakukan update menjadi Windows yang terbaru yaitu Windows 10. Mengapa? Karena untuk tahun depan, tepatnya 14 Januari 2020, Microsoft akan menghentikan dukungan terhadap Windows 7. Apakah semua versi Windows 7 akan dihentikan dukungannya? Tidak semua versi Windows 7 dihentikan dukungannya. Penghentian dukungan hanya berlaku untuk pengguna individu saja dan untuk pengguna enterprise akan tetap mendapatkan dukungan selama perusahaan tersebut melakukan pembayaran.

microsoft stop dukungan windows 7

Setelah Windows 10 diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2015 dan semakin banyak digunakan pada komputer desktop sampai dengan tahun 2018. Menurut Netmarketshare, pengguna Windows 10 sampai dengan Desember 2018 sebanyak 39,2% dan untuk pengguna Windows 7 sebanyak 36,9%. Sebelumnya di tahun 2012, Microsoft pernah menyatakan bahwa akan menambah dukungan selama 5 tahun dan akhirnya Microsoft menutuskan untuk mengakhirinya di tahun 2020.

Bersamaan dengan penghentian dukungan dari Windows 7 personal, Microsoft juga secara diam-diam mencabut dukungan teknologinya untuk PC intel pentium generasi III per Maret 2018. Selanjutnya teknologi CPU intel Pentium generasi III yang merupakan keluaran tahun 1999 dan 2003 sehingga akan kehilangan dukungan SMID (Streaming Single Instruction Multiple Data) SSE2. Hal ini menyebabkan teknologi CPU intel Pentium generasi III tidak akan bisa menjalankan OS modern dengan aman.

Jadi solusinya kita harus melakukan upgrade dari sisi hardware untuk bisa melakukan upgrade dari sisi Windows menjadi Windows 10 sehingga upgrade kita akan menjadi lebih smooth ketika menjalankan Windows 10.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here