Home Tekno News Whatsapp Menyiapkan Aplikasi Desktop Yang Bersifat Mandiri

Whatsapp Menyiapkan Aplikasi Desktop Yang Bersifat Mandiri

aplikasi whatsapp untuk desktop

Aplikasi Whatsapp adalah aplikasi messenger yang terkenal dan dipakai oleh banyak orang di dunia ini. Siapa di dunia ini yang tidak menggunakan aplikasi messenger Whatsapp? Sejak pertama diluncurkan pada tahun 2009 lalu, pengguna aplikasi Whatsapp ini sudah mencapai sekitar 1,5 Miliar. Itu bukan suatu jumlah yang sedikit sahabat, bisa dibayangkan dalam 1 hari berapa orang yang mengaktifkan aplikasi ini.

Pernah terfikir mengapa Whatsapp tidak membuat saja aplikasi desktop seperti halnya Telegram. Kita bisa online tanpa menggunakan smartphone, tentu hal ini akan lebih membantu ketika kita smartphone sedang di charge. Terus terang saya paling malas harus pegang smartphone yang sedang di charge.

Apakah Whatsapp sudah ada aplikasi Desktop?

Pada tahun 2015, Whatsapp telah mengeluarkan versi web dan Whatsapp versi desktop tapi hal tersebut hanya sebagai mirroring dari aplikasi smartphone saja. Dengan berita rilis itupun sudah membuat pengguna Whatsapp termasuk saya bahagia mendengarnya. Mengapa? Bayangkan saja, Whatsapp sekarang sudah bukan lagi sekedar alat komunikasi dengan teman tapi lebih kepada kebutuhan bisnis.

Sekarang coba teman – teman lihat di masing – masing tempat belanja, pasti ada merilis customer care menggunakan Whatsapp. Kan bisa dibayangkan jika mereka harus mengetik complain di smartphone, akan sangat merepotkan. Dengan adanya Whatsapp web dan whatsapp for pc, hal tersebut bisa teratasi. Mereka bisa menulis dan membalas pesan Whatsapp tanpa memegang smartphone.

Apakah Whatsapp Desktop bersifat Mandiri?

Ada sebuah berita yang kami kutip dari The Next Web yang mendapatkan berita dari sebuah akun bernama WABettaInfo. Akun tersebut menyatakan bahwa perusahaan ini sedang mengembangkan sebuah aplikasi Whatsapp bersifat “Mandiri”. Berikut pernyataan dari akun WABetaInfo yang mereka tulis di Twitter.

Apakah maksud dari aplikasi Whatsapp Desktop “Mandiri” ini? Masih menurut WABetaInfo, Whatsapp sedang mengembangkan Universal Windows Platform (UWP) app. Aplikasi ini nantinya akan bisa berjalan di multipatform system. Jadi ketika aplikasi ini dirilis maka kita tidak perlu khawatir ketika smartphone kehabisan daya.

Ketika melihat kenyataan ini kita akan teringat sebuah aplikasi yang bernama Telegram. Mengapa? Karena Telegram sudah menerapkan cara ini lebih dahulu dibandingkan Whatsapp. Walaupn terlambat setidaknya ada kemajuan untuk Whatsapp memanjakan penggunanya. Kita tunggu saja kapan tanggal rilisnya ya….

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Saya harap artikel yang disajikan di blog ini berguna untuk kita semua. Sahabat juga bisa share artikel ini di media sosial seperrti facebook atau twitter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here