Selamat Tinggal Microsoft Edge Windows 10

Jika kita pertama kali mengenal Windows 10 yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015. Apa yang kita lihat dalam perubahan tersebut? Ya, salah satu icon Internet Explorer digantikan dengan Microsoft Edge yang di setting secara default untuk Windows 10. Menurut saya Microsoft Edge ini cukup sukses dibandingkan pendahulunya Internet Explorer.

Microsoft mempunyai tujuan awal merancang Microsoft Edge untuk bisa berjalan dengan cepat, ringan, dan aman, tetapi ternyata ada beberapa masalah yang terdapat pada Microsoft Edge sehingga banyak penolakan dari pengguna dan web developer.

Oleh karena itu, Microsoft membangun sebuah web browser baru dengan base dari web browser Chromium yang dikenal dengan Blink. Web browser baru ini datang dengan kode “Anaheim,” yang diharpkan dapat menggantika Edge sebagai web browser terbaru untuk WIndows 10. Apakah namanya nanti menggunakan Anaheim atau menggunakan nama yang lain. Itu yang belum diketahui hingga saat ini. Karena chromium ini berjalan di ARM, besar harapan pengguna Windows 10 ARM bisa menggunakan web browser yang terbaru ini.

Sumber : Windows  Central

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *