Home Tekno News Modem 5G Qualcomm, Apakah Apple Akan Bisa Memilikinya?

Modem 5G Qualcomm, Apakah Apple Akan Bisa Memilikinya?

Ikirangga – Blog ikirangga kembali mengabarkan berita dari ranah teknologi yang sedang panas sekarang ini antara Samsung, Qualcomm dan Apple. Seperti yang kita ketahui bahwa ada “perang” dalam hal teknologi modem yang digunakan di dalam perangkatnya lebih tepatnya adalah “perang” patenMenurut berita dari GSM Arena disebutkan bahwa Qualcomm tidak akan mau menjadi supplier untuk modem 5G smartphone iPhone.

Apakah ini akan menjadi akhir dari iPhone? Modem 5G tentu saja akan menjadi “senjata” apple untuk bertarung di ranah smartphone melawan semua vendor – vendor smartphone yang lainnya.

Sebenarnya ada perusahaan lainnya yang mempunyai teknologi untuk modem 5G ini seperti Samsung tapi mereka mengatakan bahwa supply untukĀ 5G Exynos 5100 tidak memiliki cukup jumlah. Bagaimana dengan Huawei? Mereka telah memiliki modem 5G melalui prosesor Kirin tapi Huawei tidak ingin menjual teknologinya tersebut ke perusahaan lain.

iphone xs

Apakah teknologi 5G tidak akan hadir untuk iPhone di tahun 2019? Bisa jadi begitu bisa jadi tidak. Mengapa? Karena penyuplai modem 5G Apple yaitu Intel baru akan menyelesaikan pesanan Apple di tahun 2020 nanti dan akan kompatible dengan perangkat apple pada tahun 2021. Waktu yang cukup lama untu absen dari perang smartphone ya teman – teman ikirangga.

Samsung ada penyuplai iPhone selama bertahun – tahun sebelum mereka melakukan perang terhadap produk masing – masing. Apakah ini adalah saatnya bagi Samsung untuk menyuplai perangkat modem 5G untuk Apple? Ya tentu saja ini adalah saat bagi Samsung untuk melakukan penawaran dengan harga yang terbaik jika memang Apple melalui iPhonenya ingin tampil dengan teknologi 5G di tahun 2019.

Sementara menurut para ahli teknologi 5G ini akan berdampak bagus bagi konsumen dan tentu saja para konsumen ini akan ramai – ramai mengunakan teknologi yang konon memilik kecepatan yang luar biasa.

Bagaimana dengan Apple?? Kita tunggu saja bersama – sama bagaimana Apple keluar dari posisi sulit ini? Apakah mereka akan bertahan dan menemukan jalan keluarnya??

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here