Home Tekno News Mantap Betul, Android Q Bisa Nyalakan Dark Mode Otomatis

Mantap Betul, Android Q Bisa Nyalakan Dark Mode Otomatis

android Q terbaru

Android memang terus berkembang di dunia smartphone. Ada banyak fitur yang muncul di setiap update serinya, mulai dari Donut hingga Android Q. Di Android Q, google akan memperkenalkan fitur system-wide dark mode. Jadi dengan fitur terbaru ini nantinya fitur dark mode akan aktif secara otomatis.

Bagaimana fitur ini akan bekerja? Apakah perlu untuk diatur Рatur jadwalnya? Jadi fitur ini akan aktif jika kita mengatur jadwalnya misalnya fitur system-wide dark mode akan aktif pada malam hari saja.

Walaupun Android Q masih versi beta tetapi fitur ini telah ditanamakan dan tentu saja akan di rilis ketika versi final Android Q di rilis secara resmi pada Quartal 3 tahun 2019 ini. Wah tidak sabar ini menunggu update fitur terbaru ini. Mengapa fitur ini patut ditunggu? Karena menurut Ubergizmo, dengan menggunakan fitur dark mode ini, kita bisa mempertahankan umur baterai alias baterai akan tambah awet.

Ternyata fitur ini telah lebih dahulu muncul di chrome update versi terbaru lho sahabat. Saya menanggapi fitur ini sebagai sebuah kepedulian google terhadap para pengguna android. Mengapa? Dengan menggunakan fitur dark mode ini, kita akan lebih mudah beraktivitas pada malam hari dengan menggunakan smartphone.

Baik di smartphone tentu baik juga di google chrome dengan menggunakan dark mode, browsing jadi lebih nyaman.  Tidak akan ada lagi keluhan kelelahan pada mata ketika menatap layar smartphone android.

Sebagai informasi tambahan bahwa fitur dark mode Android Q ini telah hadir di seri Pixel, Pixel 2, dan Pixel 3 pada 13 Maret 2019, sebagai tanda peluncuran Android Q Beta 1. Bagaimana dengan peluncuran beta berikutnya? Ternyata Android Q Beta 2 sudah diluncurkan 3 April lalu, Beta 3 akan diluncurkan awal Mei dan Beta 4 pada awal Juli.

Fitur lain yang akan datang bersamaan dengan fitur dark mode ini seperti menghapus animasi, terjemahan halaman web yang lebih mudah dan update security android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here