Home Tekno News Langkah China Untuk Memboikot Produk Apple

Langkah China Untuk Memboikot Produk Apple

Banyak dari pebisnis China mengatakan kepada karyawannya untuk menerima subsisdi dalam hal pembelian smartphone Huawei. Berapa jumalh subsidi yang akan karyawan terima? Itu sebesar 10% – 20% dari harga pembelian smartphone Huawei. Bukan hanya itu, bahkan ada yang memberikan subsisdi penuh untuk pembelian smartphone Huawei. Ada lebih dari 20 perusahaan China yang mengumumkan bahwa akan meningkatkan pembelian produk – produk Huawei.

Seperti berita yang kami kutip dari Nikkei Asian Review, sebuah perusahaan Elektronik  bernama Shanghai Youluoke Electronic and Technology sepenuhnya mensubsidi hingga dua smartphone Huawei per karyawan. Sementara ada perusahaan lain seperti Shenzhen Yidaheng Technology akan memberikan subsisdi sebesar 18% untuk produk Huawei atau ZTE. Lalu ada lagi Fuchun Technology yang mengumumkan akan memberikan sebesar 100 – 500 yuan untuk 200 karyawan yang memberli smartphone Huawei sampai akhir 2018.

Ini adalah dampak dari  penangkapan CFO Huawei, Meng Whanzhou yang merupakan putri dari pendiri Huawei. Ia dicurigai telah menyesatkan lembaga keuangan Amerika Serikat terkait transaksi di Iran yang menurut Amerika Serikat telah melanggar aturan mereka. Kementerian Luar Negeri China dan Huawei menyebut penangkapan itu salah, dan mereka terus memprotes Washington dan Ottawa.

Semua kejadian ini tampaknya akan berpengaruh terhadap penjualan produk Apple, khususnya di Negeri Tirai Bambu, China.

(Sumber : Nikkei Asian Review)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here