Home Tekno News Kapan Samsung Akan Rilis Galaxy A70S? Smartphone dengan Sensor Kamera 64MP

Kapan Samsung Akan Rilis Galaxy A70S? Smartphone dengan Sensor Kamera 64MP

Samsung Galaxy dengan kamera 64MP
Sumber : androidcommunity.com

Tampaknya Samsung sebagai perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini rajin dalam mengupdate smartphone. Seperti yang kita ketahu, bulan lalu Samsung sudah merilis Galaxy A70 dengan kemampuan 3 kamera. Hal ini didukung dengan kemampuan lensa utama dan lensa kedua sebesar 32MP.

Nah apa yang baru dari Samsung sebagai penerus Galaxy A70 ini? Samsung dikabarkan akan merilis penerus Galaxy A70 dengan nama Galaxy A70S. Apa saja yang membuat Galaxy A70S ini berbeda dari generasi sebelumnya Galaxy A70? Menurut Gizmochina, Galaxy A70S ini akan dibekali  dengan sensor kamera yang bernama ISOCELL Bright GW1. Apakah yang istimewa dari sensor kamera ISOCELL Bright GW1 ini? Masih menurut Gizmochina, ISOCELL Bright GW1 merupaan sensor kamera 64MP yang menawarkan fitur resolusi tinggi untuk smartphone.

Sensor kamera ISOCELL Bright GW1 yang akan dipakai di Galaxy A70S ini merupakan gabungan antara piksel Tetracell dan algoritma remosaic. Yang menariknya adalah teknologi ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas 16 MP dengan intensitas cahaya yang rendah tapi bisa menghasilkan senisivitas cahaya yang tinggi.

logo samsung

2 hal yang membuat sensor ISOCELL Bright GW1 istimewa

1. Bisa merekan Slow-Motion ketika resolusi Full-HD

Seperti yang telah kita jelaskan tadi, nantinya Galaxy A70S ini akan mampu merekam slow motion pada 480fps dan resolusi Full-HD, high dynamic range serta hal lainnya adlah tenologi pendeteksi fokus. Ada beberapa hal yang mendukung hal tersebut bisa terjadi seperti :

  1. Teknologi yang dipakai pada Galaxy A70S ini mendukung HDR real-time hingga 100 desibel (dB). Sesuatu yang fantastik bukan?
  2. Hal kedua yang menarik adalah sensor terbaru ini dilengkapi dengan teknologi yang dinamakan Dual Conversion Gain. Wah namanya semakin menjadi aneh – aneh ya, begini secara sederhananya teknologi ini mampu mengubag cahaya yang masuk menjadi sinyal listrik.
  3. hal ketiga adalah yang sudah kita bahas sedikit di awal tentang memanfaatkan cahaya yang dikumpulkan.

Nah sahabat, kita sudah melihat racikan bumbu yang membuat kamera ini begitu istimewa. Bisa dikatakan bahwa ini adalah sensor kamera terbaik saat ini dibandingkan dengan sensor kamera yang milik Samsung dan Sony dengan 48MP-nya.

2. Mendapatkan dukungan langsung dari Chipset Qualcomm

Hal kedua ini adalah sebuah dukungan teknik yang langsung didukung oleh Qualcomm melalui Chipset yang mereka miliki. Qualcomm menyebutkan bahwa chipset ini mampu menghasilkan hingga 100MP.

Dikutip dari GSM Arena, bahwa chipset Snapdragon milik Qualcomm yang ada sekarang sudah mendukung resolusi hingga 192MP. Seri chipset mana saja yang dimaksud? Mereka adalah seri 660, 670, 675, 710, 845, dan 855.

Jadi kapankan Samsung Galaxy A70S ini akan dirilis? Menurut rencana Galaxy A70S akan dirilis pada paruh kedua tahun 2019, berarti itu sekitar sehabis Hari Raya Idul Fitri. Untuk kepastian tanggal resmi peluncurannya belum diketahui. Jadi tidak sabar menunggu rilsi ya sahabat ikirangga.

Terima kasih sudah berkunjung di blog ikirangga. Semoga artikel yang kami sajikan berguna dan informatif. Sahabat bisa share artikel ini dimana saja bisa di facebook, twitter, whatsapp supaya informasinya tidak berhenti di kami saja, sahabat. Oya bisa juga kunjungi Fan Page Ikirangga di facebook dan Channel Ikirangga di Youtube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here