Home Tekno News iOS 13 Akan Hadir Pada 3 Juni 2019 (WWDC 2019)

iOS 13 Akan Hadir Pada 3 Juni 2019 (WWDC 2019)

Worldwide Developers Conference
Sumber : developer.apple.com

Kita kemarin baru saja share artikel tentang update iOS ke posisi 12.3.1 yang merupakan iOS terbaru. Pada posisi iOS tersebut Apple telah melakukan beberapa perbaikan salah satunya adalah untuk layanan VoLTE. Hal ini dilakukan supaya customernya menjadi nyaman untuk menggunakan produk Apple.

Nah nanti pada tanggal 3 – 7 Juni akan digelar sebuah acara yang bernama WWDC (Wordwide Developers Conference) 2019 yang diselenggarakan Apple. Jika dilihat dari tanggalnya sudah dekat sekali, sahabat. Acara tersebut akan diselenggrakan di McEnery Convention Center, San Jose, California, Amerika Serikat (AS). Menurut berita dari GSM Arena, Apple telah mengirimkan undangan keynote WWDC 2019 pada hari senin tanggal 27 Mei 2019.

Apa saja yang akan diperkenalkan pada acara WWDC 2019 tersebut? Diyakini oleh kebanyakan orang bahwa salah satu yang akan diperkenalkan pada acara tersebut adalah iOS 13. Tentu kita akan paham apa itu iOS 13? Tentu saja itu adalah iOS terbaru yang akan mengisi iPhone dan iPad nantinya.

Fitur apa saja yang akan diperkenalkan di iOS terbaru ini? Salah satunya adalah fitur dark mode yang akan menadi fitur bawaan iOS 13 ini. Kita jadi teringat dengan fitur dark mode pada Android Q beta. Apakah akan sama nantinya? Jika iya maka akan ada persaingan baru antara Android dan iOS.

Selain iOS 13 yang mungkin akan diperkenalkan pada WWDC 2019 ini adalah sistem operasi terbaru untuk watchOS, tvOS, dan macOS.

Selain tentang perhelatan besar WWDC 2019, beberapa waktu yang lalu ada sebuah pernyataan dari CEO Apple. Tim Cook tentang pentingnya pelajaran coding sedini mungkin.

Dengan cara ini diharapakan kita akan bisa melihat kemampuannya akan bisa menyamai atau bahkan lebih baik dari orang dewasa yang baru belajar di perguruan tinggi. Hal ini terlihat dari anak yang bernama Liam Rosenfeld. Seorang pemuda 16 tahun yang mendapatkan beasiswa WWDC.

Apple telah memulai hal tersebut dengan Swift Playground. Bagaimana dengan perusahaan yang lainnya??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here