Home Tekno News Ian Beer Merilis Kernel Exploit iOS 12.1.2, Apakah akan ada Jailbreak Lagi?

Ian Beer Merilis Kernel Exploit iOS 12.1.2, Apakah akan ada Jailbreak Lagi?

Sudah lama kita tidak Mendengan tentang kata – kata “Jailbreak” Iphone karena Apple selalu melakukan update patch security untuk setiap update iOSnya.

Ikirangga mengutip dari Redmonpie, Menurut Informasi terbaru dari seseorang bernama Ian Beer yang merupakan tim dari Project Zero Google bahwa terdapat kernel exploit yang berlaku untuk iOS 12.1.2 dan macOS 10.14.2. Dia mengeksploitasi bug kernel di “PF_KEY due to lack of bounds checking when retrieving statistics.”

Berdasarkan pemberitaan tersebut, Apple melakukan patch terhadap iOS dan macOS dengan meluncurkan iOS 12.1.3 dan macOS 10.4.3 sehingga ekploitas sudah ditambal dengan update tersebut. Dengan eksploitasi tersebut yang dilakukan Ian Beer, banyak komunitas jailbreak yang telah mengumpulkan informasi yang merupakan bug dari 12.1.2.

Nah teman – teman jika ingin mencoba jailbreak di iPhone maka jangan coba untuk update ke iOS yang lebih tinggi. Mengapa? Jika suatu saat nanti ada yang rilis jailbreak dengan menggunakan bug 12.1.2 ini maka teman – teman bisa langsung mencicipi jailbreak.

Beberapa komunitas jailbreak seperti unc0ver dan Electra, dan yang paling baru adalah OsirisJailbreak12. Namun untuk iOS 12 ini pun belum complete sehingga belum banyak yang dirilis ke publik walaupun ada yang dirilis masih bersifat semi-permanent. Semoga nantinya ada yang benar – benar permanen Jailbreak.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here