Home Tekno News Google Putus Hubungan Dengan Huawei

Google Putus Hubungan Dengan Huawei

Huawei putus hubungan dengan Google

Presiden Donald Trump pernah berkata bahwa tidak akan membiarkan perusahaan Tiongkok untuk berdiri dan tumbuh di Amerika Serikat. Seperti yang kita ketahui bahwa Huawei merupaka salah satu perusahaan tiongkok atau cina yang berkembang di Amerika Serikat.

Seperti yang kami kutip dari Liputan6, hal ini berkaitan dengan penandatangan perintah eksekutif Donal Trump yang menyatakan bahwa ancaman musuh asing meliputi beberapa aspek. Aspek apa sajakah itu? Di dalam perintahnya tersebut disebutkan bahwa aspek jaringan komunikasi, teknologi, dan layanan sebagai darurat nasional. Mengapa hal ini berdampak pada Huawei? Karena Huawei adalah perusahaan teknologi yang memilik keterkaitan secara langsung dengan Cina atau Tiongkok.

Ini sebagai bukti bahwa Amerika Serikat membatasi keterlibatan asing di dalam pembangunan sistem jaringan operator nasional.┬áMereka ( dibaca : Amerika Serikat ) khawatir bahwa device atau smartphone yang dirilis oleh Huawei bisa digunakan sebagai mata – mata oleh Pemerintah Cinta atau Tiongkok. Ini adalah sebuah ketakutan yang wajar jika kita pernah mendengar berita tentang perang dagang antara Amerika Serikat dan Cina.

Huawei

Imbas secara langsung yang akan dihadapi Huawei adalah update terbaru sistem operasi Android. Mengapa? Karena Google adalah pemilik Android, sahabat. Bagaimana dengan perangkat Android yang akan diluncurkan oleh Huawei? Kabarnya akan mendapatkan kendala dari sisi aplikasi yaitu Google Play dan layanan email Google, Gmail. Ini adalah sebuah berita duka yang akan kita dengar dari Huawei, sahabat ikirangga. Hal ini akan berdampak pada sisi penjualan perangkat android tentunya. Siapa di dunia ini yang tidak menggunakan Gmail sebagai emailnya. Mungkin ini akibat dari ingat Android maka ingat Gmail.

Masih ada kabar baik untuk Huawei?

Kabar baiknya adalah update android terbaru masih bisa diakses oleh Huawei dengan lisensi open source. Tampaknya Huawei harus memutar otak untuk tetap mengikat pelanggan untuk setia menggunakan perangkat androidnya.

Kita tunggu saja kabar dari perseteruan 2 negara yang mengakibatkan pecahnya kerjasamanya 2 perusahaan besar ini. Kita tunggu saja kabar dari keduanya ( dibaca : Google dan Huawei ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here