Home Tekno News Facebook, Whatsapp dan Instagram Messenger Merger tahun 2020

Facebook, Whatsapp dan Instagram Messenger Merger tahun 2020

12
0
whatsapp facebook instagram messenger

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp dan Instagram telah menjadi dimilik sepenuhnya oleh Facebook. Ada rencana dari Facebook untuk melakukan merger 3 aplikasi tersebut, mengapa? Karena mereka beranggapan bahwa penggabungan tersebut akan membuat mudah pengguna dalam berkomunikasi satu sama lain.

Jadi kapan “merger” tersebut akan terjadi? Menurut yang kami kutip dari Guardian, Facebook masih  merencanakan hal tersebut dan untuk tahap awal rencana tersebut, facebook menargetkan untuk menyelesaikannya “merger” tersebut di akhir tahun ini sehingga akan berjalan dengan mulus di awal tahun 2020.

 

Apakah ini akan membuat 3 aplikasi ini akan menjadi 1 aplikasi messenger? Menurut sumber yang terpercaya bahwa 3 aplikasi ini tetap menjadi aplikasi yang terpisah.

Kalo yang masih bingung bagaimana hal tesebut? Sebagai gambarannya ketika pengguna Whatsapp akan mengirim pesan ke pengguna Instagram tanpa pengguna instagram tersebut mempunyai akun Whatsapp atapun sebaliknya. Hal ini juga berlaku untuk pengguna Facebook Messenger juga. Memang semuanya menjadi begitu mudah sebab tidak semua aplikasi kita harus punya tapi kita bisa saling berkirim pesan.

Tapi yang menjadi pertanyaan, amankah data kita di facebook, whatsapp ataupun instagram? Ini sedang menjadi isu karena pada tahun 2018 facebook terseret skandal terkait isu privasi dan perlindungan data sehingga perusahaan milik Zuck ini menjadi sorotan dan semakin diwasapadai.

Semoga saja enkripsi end-to-end yang melindungi pesan – pesan di Whatsapp akan diterapakan juga pada “aplikasi merger” ini sehingga kita sebagai pengguna tidak akan cemas terhadapa isu terkait data ini.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

(Sumber : Detik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here