Home Tekno News Berapah Harga Google Pixel 3a Setelah Rilis?

Berapah Harga Google Pixel 3a Setelah Rilis?

Photo Google Pixel
Sumber : Marshable

Seperti yang kita ketahui bahwa raksasa search engine Google telah mempunyai brand sendiri untuk meramaikan pasar smartphone dunia. Ya betul, Google datang dengan smartphone Pixel, setelah beberapa tahun yang lalu menelurkan merk Nexus.

Google Pixel bisa dibilang berhasil untuk bersaing di pasar smartphone dunia tetapi smartphone ini tidak sampai ke Indonesia, Sahabat. Jika Sahabat ingin memilikinya maka kita bisa membelinya di negara tetangga yaitu Singapore.

Google merilis deretan Pixel Generation mulai dari Pixel 1, 2, 3 dan sekarang mereka merilis Pixel 3a dan 3a XL.

Seperti yang kami kutip dari The Verge, pada hari Rabu tanggal 08 Mei 2019, Rick Osterloh selaku SVP Device & Service Google mengatakan bahwa Smartphone high-end semakin lama semakin mahal, sehingga kami menantang diri sendiri untuk mengoptimalkan software yang di perangkat yang lebih terjangkau. Oleh karena itu hadir Pixel 3a dan 3a XL yang menjawab itu semua.

Pilihan warna Google Pixel 3a
Sumber : ZDNet

Spesifikasi Google Pixel 3a dan 3a XL

NoPixel 3aPixel 3a XL
1ProsesorChipset Snapdragon 670Chipset Snapdragon 710
2Memory– RAM 4 GB

– Memory Internal 64 & 128 GB

– RAM 4 GB

– Memory Internal 64 & 128 GB

3Kamera– Kamera Depan 8 MP

– Kamera Belakang 12.2 MP

– Dilengkapi fitur night shift, Spuper Resolution Zoom dan HDR+

– Kamera Depan 8 MP

– Kamera Belakang 12.2 MP

– Dilengkapi fitur night shift, Spuper Resolution Zoom dan HDR+

4Designlebar layar 5.6 inchlebar layar 6 inch
5Baterai3.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging3.700 mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging
6Fitur Lain– jack audio 3.5 mm

– fitur sidik jari di belakang body

– jack audio 3.5 mm

– fitur sidik jari di belakang body

sumber : gsmarena.com

Sampai berapa generasi update OS Android untuk Pixel 3a dan 3a XL? Google berjanji bahwa akan mendukung update hingga 3 generasi yaitu Android 9 Pie menjadi Android 10 Q, Android 11 R dan Android 12 S. Untuk diketahui bahwa Google Pixel 3a dan 3a XL akan hadir dalam 3 varian warna yaitu hitam, putih dan putih keunguan.

Dimana saja Google Pixel 3a dan 3a XL ini akan di rilis? Sahabat bisa mendapatkan smartphone android keluaran terbaru dari Google ini di beberapa negara, tidak termasuk Indonesia. Dimana sajakah itu? Mereka (dibaca : Pixel 3a dan 3a XL) akan tersedia di Australia, Canada, Perancis, Jerman, India, Ireland, Italy, Jepang, Singapore, Spanyol, Taiwan, United Kingdom dan United States. Nah jika sahabat punya teman di negara – negara tersebut, bisa nitip beli sama mereka.

Dengan fitur yang disajikan Google ini, Pixel 3a dibanderol dengan harga $ 399 atau sekitar Rp 5,7 juta untuk 3a dan Pixel 3a XL dibanderol dengan harga $ 479 atau Rp 6,9 juta (dengan $1 = Rp 14.435,-). Dengan harga tersebut, smartphone ini masih dibilang murah karena harganya separuh dari harga smartphone flagship yang lain.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, semoga informasi yang disajikan di blog ini bermanfaat. Sahabat ikirangga juga bisa berkunjung di fan page ikirangga. Sahabat juga bisa share supaya informasinya tidak berhenti di sahabat ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here