Home Tekno News Aplikasi Link Aja Segera Diluncurkan Untuk Bank BUMN, Telkom dan Pertamina

Aplikasi Link Aja Segera Diluncurkan Untuk Bank BUMN, Telkom dan Pertamina

33
0

Ada yang membuat sebuah kemajuan di bidang teknologi Indonesia, perusahaan BUMN khususnya Telkom, Pertamina dan Bank BUMN akan membentuk suatu sistem aplikasi digital yang berupa dompet digital dengan memanfaatkan Quick Response code atau yang biasa kita sebut QR Code. Dengan menggunakan sistem ini kita bisa melakukan pembayaran seperti layaknya aplikasi sejenis dari perusahaan yang berbeda.

Nama aplikasi yang akan mempersatukan perusahaan BUMN tersebut adalah Link Aja. Aplikasi ini ditargetkan rilis di akhir Februari atau awal Maret di tahun 2019 ini.

Hal ini untuk mempersatukan BRI yang telah mempunyai MyQR, Yup milik BNI dan t-Cash milik Telkomsel sehingga nantinya akan dijadikan 1 menjadi aplikasi Link Aja milik BUMN. Rencana setelah diluncurkan nanti, Link Aja akan di intergrasikan dengan fintech asal negeri tirai bambu yaitu Alipay.

Namun hingga sekarang Link Aja sedang diurus untuk masalah perijinannya. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi BNI Dadang Setiabudi, kedepannya Link Aja ini akan dibentuk menjadi entitas sendiri yang tentu saja diluar ranah perbankan tapi itu nanti ketika semua hal yang berhubungan dengan Link Aja ini sudah beres semua.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here