Home Software iOS Update iOS 12.3.1 Sudah Rilis Untuk iPhone & iPad

Update iOS 12.3.1 Sudah Rilis Untuk iPhone & iPad

update ios 12.3.1 iphone dan ipad

Beberapa saat lalu Apple telah merilis update iOS 12.3 untuk beberapa perbaikan hampir di semua aspek. Mengapa update iOS 12.3.1 begitu cepat diluncurkan? Rupanya ada beberapa bug yang dihasilkan oleh iOS 12.3. Hal ini yang merupakan update major dari iOS 12.2 sebelumnya. Bug yang muncul adalah seputar panggilan dan penerimaan panggilan dengan menggunakan VoLTE.

Beberapa perbaikan yang Apple lakukan pada update 12.3.1 menurut dari changelog yang dirilis oleh Apple.

  • Fixes an issue that could prevent making or receiving VoLTE calls
  • Fixes issues in Messages that could cause messages from unknown senders to appear in your conversation list even though Filter Unknown Senders is enabled
  • Fixes an issue that could prevent the report Junk link from appearing in Messages threads from unknown senders

Update yang dilakukan bisa menggunakan 2 metode, cara pertama dengan cara langsung atau OTA dan cara kedua dengan menggunakan iTunes. Untuk cara pertama kita bisa langsung dari iPhone atau iPad yang kita miliki, caranya bagaimana?

Langkah – langkah untuk melakukan update OTA

Seperti yang saya sudah biang tadi untuk melakukan update OTA, sahabat langsung pegang iPhone atau iPad dan kita mulai dengan menggunakan aplikasi setting. Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

Setting > General > Software Update

Setelah itu akan loading sebentar untuk check update iOS terbaru dan sahabat bisa klik “download and Install” untuk ke tahap selanjutnya. Untuk melakukan update secara OTA ini jaringan internet harus stabil, diwajibkan untuk terhubung dengan jaringan wifi. Mengapa wifi? Karena jaringan wifi otomatis bukan menggunakan jaringan mobile yang biasa dan biasanya jaringan internet rumahan yang lebih stabil.

Bagaimana dengan yang update manual?

Kita menggunakan media iTunes untuk melakukan update manual dan disaranakan untuk menggunakan iTunes terbaru. Adakah selain iTunes yan harus dipersiapkan? Ada. Sahabat harus download file firmware iOS 12.3.1 secara terpisah.

Sesuai dengan cara update yang telah saya jelaskan bisa dilakukan secara manual dan secara OTA untuk iOS iPhone dan iPad. Nah untuk iOS 12.3.1 bisa sahabat perlakukan dengan hal tersebut.

NoJenis DeviceLink 1Link 2Link 3Link 4
1iPhoneiPhone X MaxiPhone XSiPhone XRiPhone X
2iPhone 8iPhone 8 PlusiPhone 7iPhone 7 Plus
3iPhone 6SiPhone 6S PlusiPhone 6iPhone 6 Plus
4iPhone SEiPhone 5S GSMiPhone 5S CDMA
5iPad Pro9.7 – inch10.5 inch11 inch – 2018
6iPad Pro (12.9-inch)1st generation2nd generation3rd generation
7iPad AiriPad Air 3 (2019)iPad Air 2iPad Air 1
8iPad MiniiPad Mini 5iPad Mini 4iPad Mini 3iPad Mini 2
9iPadiPad 5iPad 6
10iPod Touch6th generation

Terima kasih teman – teman sudah berkunjung di blog ikirangga. Share artikel ini supaya informasi ini tidak hanya berhenti di sahabat. Bisa juga kunjungi Fan Page ikirangga dan Channel Youtube Ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here