Home Software SMADAV, Free Antivirus Yang Bagus Untuk Windows 10

SMADAV, Free Antivirus Yang Bagus Untuk Windows 10

smadav logo

Antivirus itu berguna sebagai pengaman atau bisa dibilang sebagai satpam untuk Windows 10. Ada berbagai tipe antivirus yaitu free antivirus dan paid antivirus. Apakah free antivirus itu jelek atau tidak bagus? Jawabannya belum tentu. Mengapa? Tergantung seberapa efektif free antivirus tersebut bekerja mengamankan.

Ada sebuah antivirus buatan lokal yaitu SMADAV Antivirus yang bisa sahabat andalkan untuk mengamankan Windows 10 kita. Semua buatan manusia itu tidak 100% kuat atau strong, begitu juga dengan antivirus. Oya untuk SMADAV Antivirus ini tersedia dalam 2 jenis yaitu free antivirus (SMADAV Free) dan paid antivirus (SMADAV Pro). Apakah perbedaan antara keduanya? Yuk kita lihat tabel dibawah ini.

Perbandingan SMADAV Free VS SMADAV Pro

NoNamaSMADAV FREESMADAV PRO
1Update Online OtomatisXΟ
2Auto Scan USB FlashdiskΟΟ
3Proteksi lapis ke-2Ο Ο
4Setting Proteksi Realtime (RTP)XΟ
5Tools & Fitur tambahanXΟ
6Penggunaan KomersilXΟ

Keterangan : Ο = bisa, X = tidak bisa

Sahabat bisa lihat di atas ada 6 fitur yang di miliki oleh SMADAV tetapi ada 4 fitur yang todal di miliki oleh SMADAV Free yaitu :

1. Update online otomatis,

Dengan menggunakan SMADAV Free, sahabat tidak diberikan akses update antivirus secara langsung. Jadi bagamana? Jika sahabat adalah pengguna SMADAV Free maka untuk melakukan update harus secara manual. Artinya sahabat harus download SMADAV Free terbaru dari website SMADAV Antivirus.

2. Setting Proteksi Realtime (RTP),

Dengan mengaktifkan fitur Real Time Protection (RTP) maka Windows 10 kita akan diawasi selama laptop atau PC hidup. Dengan fitur ini berarti ada proses dibelakang layar yang berjalan. Jika saya tidak terlalu membutuhkannya karena jika kita berada di folder yang terinfeksi maka otomatis akan terdeteksi oleh SMADAV Free. Solusinya sahabat harus rajin melakukan scan manual untuk setiap partisi yang ada di laptop atau pc jika menggunakan SMADAV Free.

3. Tools & fitur tambahan,

Apa sajakah Tools & fitur tambahan tersebut? Apa sajakah fungsinya? Ada 4 tools tambahan yang disertakan ketika kita membeli SMADAV Pro yaitu :

  • One-Virus By-User. Tools ini berguna untuk menambahkan file virus dan membersihkan virus secara manual.
  • Process Manager. Untuk aplikasi bawaan Windows 10 kita mengenal Task Manager. Nah untuk SMADAV Antivirus mereka memiliki Process Manager yang berguna untuk mengatur proses dan program yang berjalan di PC.
  • System editor. Sebenarnya ketika sebuah sistem operasi Windows terserang virus, ada bagian – bagian yang diubah. Dengan menggunakan tools Syetem Editor kita bisa memperbaiki itu semua.
  • Win-Force, untuk membuka program manajemen sistem di Windows.
  • Smad-Lock, untuk memperkuat pertahanan drive komputer dari infeksi virus.

4. Untuk penggunaan komersil

Untuk penggunaan komersil sangat disarankan untuk menggunakan SMADAV Pro. Mengapa? Jika kita lihat dari segi fitur dan kegunaannya serta membantu pengembangan SMADAV Antivirus jika membeli versi SMADAV Pro.

Untuk keperluaan rumahan atau hanya untuk dipakai di laptop atau pc pribadi SMADAV Free sudah cukup. Kita bisa melakukan combine SMADAV Free dengan antivirus lain sehingga memperkuat pertahanannya. Apakah akan terjadi bentrok dengan antivirus lainnya? SMADAV Antivirus mengklaim bahwa SMADAV Free atau pun SMADAV Pro bisa digunakan bersama dengan antivirus yang lain.

Yang saya suka ketika menggunakan SMADAV Free adalah walaupun free antivirus tapi dia mengamankan USB Flashdisk dari gangguan virus. SMADAV Free seperti memberikan benteng pertahanan terhadap virus yang menyerang.

Bagaiman sahabat masih ragu menggunakan free antivirus? Saya harap sahabat tidak ragu menggunakan free antivirus, khususnya SMADAV Free karena ini adalah karya anak bangsa.

SMADAV ANTIVIRUS

Terima kasih sudah berkunjung di ikirangga blog. Semoga artikel yang ada di sini bermanfaat untuk sahabat. Oya untuk artikel bisa di share di mana saja, jangan berhenti di sahabat saja jika berguna. Mau di tulis ulang boleh tapi sertakan link ikirangga sebagai sumbernya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here