Home Software macOS Screen Recorder Menggunakan Monosnap di macOS

Screen Recorder Menggunakan Monosnap di macOS

Hello sahabat ikirangga di mana berada. Kali ini ikirangga akan memberitahukan software apa sih sering ikirangga gunakan untuk screen recorder di macOS? Yang saya sering gunakan adalah monosnap. Monosnap bersifat freeware tapi walaupun free, software ini menurut saya sangat powerful untuk urusan screen recorder.

Setelah panjang lebar menjelaskan tentang Monosnap, apa saja fitur – fitur yang berguna dari monosnap ini?

1. Capture

Ini tentu saja fitur yang diharapkan dari software screen recorder yaitu bisa melakukan fitur capture, apakah dalam video atapun dalam bentuk image. Apa saja serangkaian yang termasuk ke dalam fitur capture ini?

  • Capture secara full screen artinya bisa 1 full layar yang mau kita screen record atau capture, lalu just part of the screen, or a selected window, artinya kita bisa melakukan captur
  • Make your crop area pixel perfect with our 8x magnifier
  • Customize hotkeys
  • Make timed screenshot
  • Record screencasts
  • Highlight details while recording a video

2. Memberikan catatan (Annotate)

Setelah melakukan screen record, kita bisa melakukan editing dengan memberikan highlight dengan pen, text, tanda panah dan bentuk – bentuk yang lainnya. Selain itu monosnap juga dilengkapi dengan tool untuk melakukan blur untuk menyembunyikan informasi yang penting dari hasil record tersebut.

3. Simpan dan bagikan

Pada monosnap kita bisa login ke cloud storage sepertiĀ Evernote, Dropbox, CloudApp, Yandex.Disk and Box.com untuk menyimpannya secara online. Selain melakukan penyimpanan secara online, kita juga bisa membagikannya secara online di youtube.

4. Syarat untuk menjalankan monosnap

Untuk menjalankan software monosnap, kita membutuhkan spesifikasi macOS tertentu dan syarat tersebut harus terpenuhi, apakah syart – syarat tersebut?

  • Intel, 64bit prosesor
  • macOS 10.11 atau yang terbaru

Ternyata monosnap itu menyajikan segudang fitur yang bisa kita gunakan walaupun monosnap adalah freeware ya. Dimana kita bisa mendapatkannya? Monosnap tersedia secara bebas di situs resminya atau kita bisa juga mendapatkannya di App Store di masing – masing macOS teman – teman.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here