Password manager yang bagus untuk multiplatform

Password merupakan sesuatu yang sangat penting untuk orang kebanyakan di masa ini. Semuanya memakai password, mulai dari smartphone hingga dengan PC. Kadang kita lupa untuk mengingat password apa saja yang sudah digunakan. Apakah yang harus kita lakukan supaya hal tersebut dapat kita atur dengan baik? Kita butuh seorang manager untuk melakukan itu semua.

Ada beberapa password manager yang kita bisa gunakan dan sudah terkenal ketangguhannya untuk melakukan semua pekerjaan yang berhubungan dengan password. Berikut adalah 4 password manager yang tangguh dalam memenuhi kebutuhan kita.

  1. LastPass adalah program password manager yang direkomendasikan untuk di pakai di MacOS. Program ini bersifat berbayar jadi tidak free untuk menggunakannya. Untuk harga di bagi menjadi 2 yaitu Personal dan Business. Sebelum kita membeli, kita diberikan program trial, mungkin sekitar 1 bulan. Pembayaran yang di terima untuk lasstpass ini adalah Visa, Mastercard, American Express, Discover, JCB, Diners Club credit dan debit cards, jadi untuk kita yang di Indonesia masih bisa untuk membelinya.Selain dalam bentuk software, kita juga bisa mengintegrasikan ke browser secara gratis. Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk MacOS, ada juga untuk Windows, Linux, mobile dan Browser ( Chrome, Safari, Firefox dan Opera ).
  2. Keepass adalah open source password manager gratis yang bisa membantu kita untuk mengatur password secara aman. Kita dapat meletakkan password di 1 database yang bisa kunci dengan 1 master key. Database di enkripsi dengan alogaritme dari AES dab Twofish. Aplikasi ini bisa berjalan di Windows, MacOS, Android.
  3. Keychain adalah password manager bawaan dari Apple. Aplikasi ini sudah terintegrasi secara khusus untuk Apple, jadi untuk platform lain tidak bisa menggunakannya. Aplikasi ini masuk dalam kategori bagus untuk digunakan. Selain sebagai password manager, icloud Keychain ini juga berfungsi untun mengamankan perangkat dari Apple. Keychain adalah salah satu pengaman yang terbaik untuk saat ini menurut saya.
  4. Dashlane adalah salah satu password manager yang bagus untuk digunakan di Windows, Android, Linux dan MacOS. Untuk penggunaan personal, Dashlane memberikan penggunaan secara gratis tapi tidak demikian untuk digunakan diperusahaan. Plan yang bisa dipilih Free, Premium dan Business.

Sekian dari saya tentang Password manager yang bagus untuk MacOS, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.