Home Software Android Muslim Pro, Aplikasi Untuk Menyambut Ramadhan 1440 H

Muslim Pro, Aplikasi Untuk Menyambut Ramadhan 1440 H

muslim pro

1 tahun itu adalah waktu yang tidak sebentar jika kita memang menunggunya. Bagaimana jika kita tidak terlalu menunggu? Semua hal itu menjadi hal yang tidak terasa dan tiba – tiba sudah datang lagi.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Mengapa? Karena di bulan inilah kita sebagai umat muslim diberikan tugas untuk memperbanyak ibadah selain dari puasa. Hal ini dilakukan dengan harapan setelah bulan Ramadhan berlalu ibadah kita akan tetap seperti Ramadhan atau bahkan semakin bertambah.

Sekarang adalah eranya digital jadi kita butuh aplikasi yang lengkap untuk melengkapi ibadah kita dibulan Ramadhan. Kita bisa menggunakan aplikasi yang bernama Muslim Pro. Menurut saya aplikasi ini sangat bermanfaat karena kita bisa mengetahui jadwal sholat, membaca Qur’an, bertasbih dan masih banyak lagi. Anda pengguna iOS ataupun Android, tidak masalah karena aplikasi ini berjalan di 2 ekosistem smartphone tersebut.

Fitur – fitur Muslim Pro

  1. Waktu sholat yang akurat karena disesuaikan dengan posisi dimana kita berada. Mengapa bisa akurat? Karena Muslim Pro menerapkan sistem GPS. Misal kita sedang liburan ke Medan sedangkan rumah kita di Dumai maka waktu sholat akan menyesuaikan yang di Medan.
  2. Adzan yang dilengkapi dengan suara Muadzin yang bisa kita pilih seperti suara adzan Madina, Nasser Al Qatami, Mansour Zahrani Fajr, Abdul Baset, Mekah, Mesir (Egypt) dan masih banyak lagi.
  3. Waktu Imsak dan Iftar (Buka Puasa) juga dilengkapi di aplikasi ini jadi sahabat ikirangga tidak akan tertinggal jadwal Imsak dan berbuka puasa.
  4. Tracking Puasa, artinya bahwa kita menandai apakah hari ini puasa atau tidak sehingga ketika selepas Ramadhan kita bisa mengetahui berapa hari puasa yang harus kita ganti.
  5. Al Qur’an dan terjemahan yang bisa kita sesuaikan dengan bahasa yang kita pahami karena Muslim Pro didukung oleh berbagai bahasa. Bahasa – bahasa yang didukung seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Deutsch, English, Español, Français, Italiano, Nederlands, Português, Türkçe, العربية, اردو, русский, 简体中文, 日本語, ภาษาไทย.
  6. Terdapat Tajwid untuk di Al-Qur’an. Ketika kita membacanya bisa membedakan panjang pendek dan cara bacanya.
  7. Lokasi masjid dan restoran halal, muslim pro menyediakan fitur ini yang akan memudahkan kita mencari makanan halal dan masjid di sekitar kita. Ini sangat berguna ketika berada di tempat yang tidak familiar.
  8. Penunjuk arah kiblat, selain waktu sholat, muslim pro juga menyediakan fitur ke arah mana kita sholat (arah kiblat).
  9. Kalender Hijriah, dengan adanya kalender hijriah ini kita bisa melihat tanggal berapa hari ini pada penanggalan Hijriah.
  10. Tasbih digital, lupa membawa tasbih yang biasa menemani kita sholat? Sekarang kita bisa menemukan fitur tasbih digital di aplikasi muslim pro.

Itu adalah 10 fitur utama dari aplikasi Muslim Pro yang wajib sahabat ikirangga ketahui. Mengapa wajib tahu? Karena kita akan menggunakan aplikasi ini untuk menemani keseharian dalam beribadah selama Ramadhan ataupun selain bulan Ramadhan. Menurut saya fitur – fitur ini sangatlah berguna sahabat ikirangga.

Muslim Pro terdiri dari 2 jenis yaitu free dan berbayar. Saran saya, untuk aplikasi yang berguna ini ada baiknya kita membayar karena hanya sekali membayar saja. Dengan membayar, kita membantu developernya mengembangkan dan memberikan kehidupan untuk aplikasi Muslim Pro ini ke depannya.

Muslim Pro AndroidMuslim Pro iOS

Terima kasih sudah berkunjung di blog ikirangga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat dan bisa diterapkan di kehidupan sehari – hari. Untuk penggunan facebook, bisa juga kunjungi fan page ikirangga. Sahabat juga bisa share artikel ini supaya semua orang tahu dan memanfaatkan artikel ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here