Home Software macOS Aplikasi Zekr Untuk Membaca AlQuran di macOS dan Windows

Aplikasi Zekr Untuk Membaca AlQuran di macOS dan Windows

Kehidupan beragama di Indonesia ini ada beragam dan saling menghormati satu sama lainnya. Salah satu agama yang ada di Indonesia adalah agama Islam dengan kitab sucinya adalah Al-Quran.

Membaca kitab suci Al-Quran dan memahami isinya harus dilakukan, mengapa? Karena dengan membaca kita Al-Quran kita bisa menangkap semua ilmu dan ajaran kebaikan yang ada di dalam Al-Quran. Di dalam Al-Quran kita bisa mendapatkan ilmu tentang hukum waris, hukum tentan pernikahan, dan hukum – hukum lainnya yang sangat berguna untuk kehidupan sehari – hari.

Apakah membaca Al-Quran itu harus memegang Al-Quran hanya dalam bentuk fisiknya saja? Jawabannya tidak harus. Mengapa? Karena sekarang telah banyak aplikasi Al-Quran dalam bentuk digital di berbagai platform seperti Windows, macOS, Android dan iOS. Sebenarnya ketika sedang memgang laptop atau komputer kita bisa membaca Al-Quran untuk menambah pengetahuan. Aplikasi Al-Quran yang bisa kita baca di laptop atau komputer adalah Zekr.

Zekr adalah aplikasi Al-Quran yang bisa kita install di laptop atau komputer kita yang menjalankan sistem operasi macOS dan Windows. Aplikasi ini khusus dibuat dari kodingan yang nyaman untuk digunakan di macOS ataupun Windows. Yang palin penting Zekr adalah aplikasi yang bersifat open source dan free. Siapa pun bisa ikut berkontribusi untuk kemajuan aplikasi Zekr.

Untuk fitur yang terdapat di Zekr seperti bahasa, terjemahan, cara baca, komentar dan tema aplikasi. Itu semua bisa kita lakukan custom sesuai dengan kebutuhan kita, misal kita orang indonesia maka kita bisa ubah terjemahannya menjadi bahasa Indonesia. Ada juga tema yang bisa kita ganti untuk membuat aplikasi menjadi indah dan semakin semangat untuk membaca Al-Quran. Bahasa yang disupport Arabic, Bosnian, Bulgarian, Dutch, English, French, German, Hebrew, Indonesian, Kurdish, Malay, Macedonian, Persian, Pashto, Russian, Spanish, Tamil, Tatar, Tatar (Turkish transliteration), Turkish, Urdu dan Uzbek. Aplikasi ini hampir mendukung untuk semua bahasa ya sahabat ikirangga, jika salah satu bahasa tidak ada maka kita bisa memilih bahasa inggris sebagai bahasa yang digunakan.

System requirement untuk bisa menjalankan Zekr

macOS

  • Mac OS X 10.3+ (Mac OS X 10.4.11+ Needed For Audio Recitation)
  • Universal: Power PC G3, G4, G5 or Intel Processor
  • 128mb RAM
  • 15mb Hard Drive

Windows

  • Windows 2000, XP, Vista/7.
  • Java (JRE) 1.5.0 or newer.

Zekr Untuk macOS

Zekr Untuk Windows

Nah teman – teman, sekarang setelah mengetahui bahwa ada aplikasi yang berguna untuk meningkatkan iman dan pengetahuan agama, kegiatan di depan komputer juga bisa berguna dan menambah ilmu. Tapi ingat jangan terlalu lama di depan komputer ya teman – teman.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here