Home Software macOS Aplikasi Untuk Membaca Hardisk NTFS di macOS

Aplikasi Untuk Membaca Hardisk NTFS di macOS

Aplikasi pembaca NTFS di macOS

Sebagai pengguna mac yang baru misal baru memiliki sebuah macbook pro kita akan bingung ketika mencolokkan hardisk dengan format NTFS. Mengapa? Karena format ini akan tetap terbaca tetapi kita kita tidak punya akses untuk write di sana dan hanya fungsi read saja. Apakah ada cara supaya bisa write and read di hardisk dengan format NTFS ini? Tentu saja bisa tapi ada caranya.

Kita akan lanjut membahas bagaimana cara write and read di hardisk dengan format NTFS di macOS. Sebuah aplikasi atau software kita butuhkan untuk melakukan itu semua. Ada 2 buah software yang umum digunakan untuk bisa write and read di format NTFS. Kebetulan saya sudah mencoba kedua software ini sejak menggunakan macOS Lion.

1. Tuxera | Harga : $ $18.75

Sumber : tuxera.com

Yang pertama Tuxera, adalah produk dari Tuxerra Inc. Software ini berguna untuk write and read hardisk dengan format NTFS. Sudah banyak yang menggunakanya untuk kebutuhan sehari – hari pengguna macOS. Penggunaan dan instalasinya juga mudah dan tidak ribet. Software ini bukan freeware jadi ada harga yang harus kita siapkan untuk “meminang”nya. Jika dilihat dari segi manfaatnya, itu bukan sesuatu yang besar ya.

2. Paragon | Harga : $19.95

Sumber : Paragon Software Group

Yang kedua adalah Paragon, merupakan product dari Paragon Software Group. Sama halnya dengan Tuxera. Paragon memberikan kemudahan kepada kita untuk bisa write and read di macOS untuk hardisk format NTFS.

Bagaimana mendapatkan software tersebut? Saya dan teman – teman bisa mendapatkan kedua software tersebut di website dari masing – masing developer tersebut.

Mana yang lebih baik dari kedua software tersebut? Keduanya bagus tapi mana yang menjadi pilihan itu merupakan keputusan pribadi karena setiap dari kita tidak bisa menyamakan tingkat kenyaman dari pemakaian dari software tersebut. Oleh karena itu mereka memberikan waktu kepada kita untuk mencoba versi trial selama 15 hari untuk Tuxera dan Paragon saya tidak menemukan tulisan trial tapi rata – rata 15 hari untuk versi trial

Bagaimana teman – teman, sekarang tidak bingung, gundah dan gulana lagi kan ya? Ikirangga sudah membagikan solusi yang teman – teman bisa pakai untuk akses hardisk format NTFS tanpa kendala dengan kedua software di atas.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here