Home Software macOS 5 Aplikasi Terbaik Untuk Screen Recorder di macOS 2019

5 Aplikasi Terbaik Untuk Screen Recorder di macOS 2019

14
0
screen recorder untuk macOS

Berbicara mengenai screen recorder, kita jadi teringat dengan beberapa youtuber terkenal dan youtuber yang belum terkenal (dibaca : ikirangga channel) yang menggunakan aplikasi Screen Recorder untuk merekam kegiatan mereka di desktop ketika sedang bermain game atau sedang membuat tutorial yang seperti ikirangga lakukan di ikirangga channel ya teman – teman.

Sebenarnya bagaimana cara untuk melakukan Screen Record ini? Jika ketika kita melakukan screen record di iPhone bisa menggunakan tools yang telah tertanam di iPhone secara default dan kita tinggal mengaktifkan saja sedangkan di Android secara umum kita membutuhkan aplikasi screen recorder, namun ada beberapa vendor yang menyediakan secara deafult di OS racikannya. Lalu apakah di macOS kita membutuhkan aplikasi tambahan? Jawabannya iya. Berikut ini ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa kita pakai untuk screen recorder dari yang free sampai dengan yang berbayar.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk Screen Record

1. Monosnap | Harga : Free

Aplikasi yang pertama yang biasa saya pakai adalah Monosnap. Pertama kali saya menggunakannya aplikasi ini saya langsung jatuh cinta dengan aplikasi ini. Penggunaan aplikasi screen recorder ini sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Aplikasi ini bersifat gratis dan tidak ada biaya sama sekali untuk menggunakan aplikasi ini. Oya aplikasi ini  bisa dengan mudah teman – teman dapatkan dan tersedia di App Store di macOS. Setelah melakukan Screen Recorder kita bisa memilih jenis video yang akan kita simpan. Selain sebagai Screen Recorder, kita juga bisa menggunakannya untuk Screenshot layar desktop.

2. OBS Studio | Harga : Free

Aplikasi yang kedua ini adalah OBS Studio (Open Broadcaster Software Studio). OBS Studio ini bersifat gratis dan bebas kita untuk menggunakan aplikasi ini. Selain sebagai video recording, kita bisa juga menggunakannya untuk video editing.

3. Ice Cream Screen Recorder| Harga : Free

Nah ini aplikasi ketiga yang gratis dan bebas untuk digunakan sebagai Screen Recorder yaitu Ice Cream Screen Recorder. Dari namanya lucu ya dan bikin gemes, Ice Cream ada manis dingin dan enak. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melakukan melakuka Screen Record untuk tutorial, skype, games dan lain sebagai dengan kualitas HD video. Fungsi selain sebagai Screen Recorder, kita bisa juga menggunakan untuk Screenshot desktop.

4. Camtasia| Harga : $249

Aplikasi yang keempat ini adalah Camtasia yang merupakan produk dari technosmith yang telah banyak digunakan. Kita pasti banyak yang mengetahui aplikasi ini sebagai video editor tapi aplikasi ini juga mempunyai fungsi sebagai Screen Recorder. Ini merupakan nilai lebih dari aplikasi ini tapi kita harus menebus dengan harga $249 untuk memiliki aplikasi ini. Jadi dengan membeli aplikasi ini, kita sudah membeli paket komplit sebuah aplikasi.

5. QuickTime Player| Harga : Free

Yang terakhir ini adalah QuickTime Player, kita harus ingat ini aplikasi bawaan dari macOS. Seperti kita ketahui bahwa kebanyakan dari kita hanya tahu bahwa QuickTime Player hanya sebagai player saja. Ternyata fungsi lain dari QuickTime player ini bisa digunakan sebagai Screen Recorder jika kita tidak ingin menambah aplikasi lain.

Itulah ada 5 Aplikasi Terbaik Untuk Screen Recorder di macOS 2019 yang bisa menjadi pilihan teman – teman untuk pekerjaan sehari – harinya dan semoga bisa membantu untuk artikel ini. Coba satu per satu untuk menemukan feel diantara salah satu aplikasi tersebut yang pas di hati teman – teman.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here