Home Software 5 Antivirus Free Terbaik Untuk Windows 10 Tahun 2019

5 Antivirus Free Terbaik Untuk Windows 10 Tahun 2019

5 antivirus free untuk windows 10

Windows 10 adalah salah satu dari varian Windows yang dirilis oleh perusahaan microsoft yang didirikan oleh Bill Gates. Siapa yang tidak kenal dengan Windows? Sistem operasi yang begitu terkenalnya di seluruh dunia dan hampir setiap rumah dan kantor di seluruh dunia menggunakannya di PC mereka. Windows 10 hadir dengan aplikasi security bawaan yaitu Windows defender tapi apapun itu kita sebagai pengguna Windows 10 wajib menggunakan aplikasi antivirus tambahan untuk mengamankan semua data – data kita.

Ada banyak antivirus tambahan yang bisa kita install di Windows 10 kepunyaan kita. Ada 2 jenis antivirus yang bisa kita gunakan di Windows 10 yaitu antivirus free dan antivirus berbayar. Sesutau yang free itu tidak selamanya jelek karena ada beberapa antivirus terkenal yang mengeluarkan juga versi free antivirus.

Ada beberapa produsen antivirus yang mengeluarkan produk antivirus free dan mempunyai kemampuan yang cukup mumpuni untuk membantu mengamankan Windows 10 dari serangan virus, worm, malware dan segala macam yang jahat – jahat di dunia maya ini. Kita akan bahas 5 Antivirus Free Terbaik Untuk Windows 10 Tahun 2019 ini.

1. Avast Free Antivirus

Antivirus free pertama yang masuk ke dalam daftar antivirus terbaik versi ikirangga adalah Avast Free Antivirus. Antivirus ini adalah salah satu produk dari Avast Antivirus. Mereka klaim bahwa Avast Free Antivirus ini bukanlah antivirus free yang biasa, mengapa? Karena Avast Free Antivirus mampu untuk mendeteksi dan memblokir virus, malware, spyware, ransomware, dan phishing yang menjadi ancaman bagi kehidupan Windows 10 kita teman – teman. Lalu ada juga fitur Cyber Capture yang berfungsi untuk  mengirimkan secara otomatis file yang mencurigakan ke cloud Avast untuk di analisa serta menangkalnya jika itu adalah sebuah ancaman. Antivirus Free Avast juga menambahkan Inspektur Wifi yang berfungsi untuk melakukan pengawasan terhadap jaringan wifi di rumah kita dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

2. AVG Free Antivirus

Antivirus kedua yang direkomendasikan adalah AVG. Antivirus ini adalah salah satu antivirus terlama yang pernah ada. Fitur yang dimiliki untuk versi free antivirusnya seperti AVG mampu menangani virus, spyware, ransomware, dan malware lainnya. Bagaimana dengan di internet? AVG memberikan perlindungan terhadap link, file download dan lampiran email yang di rasa tidak aman atau membahayakan Windows 10. Selain itu, AVG memberikan update yang rutin juga untuk versi antivirus yang free.

3. Avira Free Antivirus

Sama halnya dengan AVG, Avira merupakan antivirus yang sudah lumayan lama dan bukanlah pemain baru dibidang pengamanan dari virus, malware dan lain – lain. Avira Free Antivirus menyajikan fitur seperti yang dimiliki kebanyakan antivirus free seperti melakukan deteksi untuk virus, adware, spyware lalu ada lagi fitur yang lain yaitu memperbaiki file yang dianggap masih aman dari virus, dan yang lebih penting lagi Avira Free Antivirus tidak membuat slow komputer, melakukan block terhadap website yang diduga terinfeksi malware dan juga website palsu yang berbahaya (phising). Ini semua adalah fitur generasi masa depan.

4. Smadav Free Antivirus

Antivirus yang ke-4 adalah Smadav Antivirus Free. Antivirus free ini merupakan sebuah karya dari anak bangsa Indonesia. Antivirus ini juga saya gunakan di PC saya sebagai proteksi dari serangan yang berbau lokal. Fitur yang ditawarkan oleh antivritus smadav ini adalah kompatibel dengan antivirus lainnya, proteksi USB Flashdisk, Antivirus yang ringan dan smadav memiliki cleaner dan tools untuk membersihkan virus yang mendatangi komputer kita.

5. Bitdefender Free Antivirus

Antivirus yang terakhri adalah Bitdefender Free Antivirus. Bitdefender adalah antivirus yang terkenal dan “kejam” terhadap semua yang berbau malware, virus, worm dan semua hal yang jahat – jahat. Untuk Free Antivirus Bitdefender mampu melakukan scan computer tanpa membuat komputer tersebut menjadi lambat. Ini sangat ramah sekali jika kita sedang bermain game di komputer. Antivirus Free Bitdefender ini memberikan perlindungan dengan Real-time Threat Detection yang mampu memonitor kegiatan yang tidak wajar di komputer kita. Selain itu ada juga fitur Virus Scanning and Malware Removal yang bertujuan untuk mendeteksi dan menghilangkan semua malware, virus, worms, Trojans, ransomware, zero-day exploits, rootkits dan spyware.

Itulah 5 Antivirus Free Terbaik Untuk Windows 10 Tahun 2019 yang bisa teman – teman ikirangga coba untuk memproteksi dari serangan – serangan virus, worm, malware yang jahat ketika kita berinteraksi dengan dunia maya ataupun dari flashdisk yang didapat dari orang lain.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here