Home Software macOS 3 Emulator Android PC Untuk Main Game Android

3 Emulator Android PC Untuk Main Game Android

menjalankan emulator android di pc

Android memang merupakan salah satu smartphone OS yang paling populer saat ini. Bahkan untuk smartphonenya, android memberikan kebebasan untuk melakukan custom dan optimasi sehingga mencapai hasil yang maksimal.

Pernah terfikir untuk bermain game smartphone android di PC atau macOS? Yang jadi pertimbangan adalah spesifikasi yang lebih bagus dan tinggi serta layar yang lebar. Bagaimana caranya?

Ini sungguh suatu ide yang brilian ketika membuat sebuah emulator android yang bisa di jalankan di sistem operasi Windows atau macOS atau keduannya. Tentunya ini akan disambut baik oleh semua komunitas.

Apakah emulator android PC?

Emulator android adalah sebuah software atau aplikasi yang dibuat dengan tujuan untuk menjalankan aplikasi android di sebuah PC. Jadi dengan kata lain, tidak hanya smartphone android yang bisa menjalankan aplikasi android.

Coba bayangkan, kita bisa bermain mobile legend atau PUBG dengan menggunakan PC tapi tetap menggunakan android.

Apa saja emulator android PC?

Sebetulnya ada lebih dari 3 emulator android pc yang ada tapi menurut saya hanya 3 ini yang lancar untuk digunakan. Setidaknya 3 emulator android ini sudah saya coba di MacBook dan laptop saya yang menggunakan Windows.

1. NOX

nox player android emulator
Sumber: Nox Player

Emulator android yang pertama adalah NOX. Ini adalah emulator android yang banyak orang gunakan untuk bermain game. Bagaimana pengalaman orang ketika memainkan game di smartphone android menggunakan emulator android ini?

kelebihan :

  • Support Windows 10/7/8/Vista/XP dan macOS 10.12/10.11.
  • Compatible dengan hampir seluruh aplikasi dan game yang terbaru.
  • Support untuk keyboard, dan Gamepad.

2. BlueStack

bluestack emulator android
Sumber: Bluestack

Emulator android pc yang kedua adalah Bluestack yang sekarang sudah rilis untuk versi 4. Siapa yang tidak tahu tentang bluestack? Saya pertama kalo mengenal emulator android itu kenal pertama dengan bluestack. Bisa dibilang bluestack ini adalah emulator android yang sudah cukup lama eksis di dunia emulator.

Kelebihan :

  • Support untuk sistem operasi Windows dan macOS
  • Memberikan pengalama main game smartphone android di pc sehingga mengubah pc atau macOS menjadi mesin game terbaik.
  • Menggunakan engine dari Android 7.1.2 (android Nougat).
  • Bermitra langsung dengan pengembang game di Intel, AMD dan Nvidia. Jadibluestack bisa memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game.
  • Bisa multi Window dan multi account dalam memainkan game.

3. Memu Play

memu play emulator android
Sumber: memu play

Yang terakhir adalah Memu Play sebagai emulator android PC yang kita bahas. Sebagai sebuah emulator android, Memu Play hanya support untuk pengguna Windows saja. Ini sangat disayangkan untuk pengguna sistem operasi yang lain. Tapi itu tidak menjadi masalah yang terlalu berarti karena pengguna Windows itu lebih banyak dari pengguna sistem operasi yang lain.

Kelebihan :

  • Spesifikasi untuk menjalankan memu play cukup ramah karena tidak terlalu membutuhkan spesifikasi laptop atau pc yang tinggi.
  • Dari segi tampilan, Memu Play bisa dibilang simple dan sederhana karena tidak terlalu banyak aksesoris yang terpasang

Bagaimana teman – teman sekarang sudah bisa main game android di PC? Tentu saja jawabanya adalah bisa karena menggunakan emulator android pc. Memang ada lebih dari satu emulator android pc ini, jadi teman – teman harus coba satu per satu mana yang terbaik.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman bisa share artikel ini di facebook, twitter atau Whatsapp. Kunjungi juga kita di Facebook Fan Page Ikirangga dan Channel Youtube Ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here