Software pemutar video VLC multiplatform

Nonton itu adalah sebuah hobi. Jika dahulu kala nonton itu butuh player yang di intergrasikan dengan TV dan dijual terpisah serta begitu repotnya. Kenapa repot? Karena nonton hanya bisa dilakukan di rumah ataupun di tempat yang menyediakan player tersebut.

Sekarang telah ada software VLC yang bersifat multiplatform yang bisa kita gunakan untuk yang hobi nonton, sebuah pemutar video adalah software yang wajib ada di laptop/PC nya. dengan berbagai format. Satu lagi yang menggembirakan untuk VLC ini yang bersifat gratis sehingga kita tidak berdosa untuk menggunakannya di berbagai perangkat kita. Fitur apa saja yang ditawarkan oleh software gratis ini?

Fitur VLC

  • Bisa digunakan untuk bermain berbagai macam file dari UDP/RTP Unicast, UDP/RTP Multicast, HTTP / FTP, MMS, TCP/RTP Unicast, DCCP/RTP Unicast, File, DVD Video, Video CD / VCD, SVCD, Audio CD (no DTS-CD), DVB (Satellite, Digital TV, Cable TV), MPEG encoder, Video dan juga bisa untuk Streaming.
  • Begitu banyak codec yang disupport VLC seperti untuk Video – MPEG (ES,PS,TS,PVA,MP3), AVI, ASF / WMV / WMA, MP4 / MOV / 3GP, OGG / OGM / Annodex, Matroska (MKV), Real, WAV (including DTS), Raw Audio: DTS, AAC, AC3/A52, Raw DV, FLAC, FLV (Flash), MXF, Nut, Standard MIDI / SMF, Creative™ Voice dan untuk Lagu – MPEG Layer 1/2, MP3 – MPEG Layer 3, AAC – MPEG-4 part3, Vorbis, AC3 – A/52, E-AC-3, MLP / TrueHD>3, DTS, WMA 1/2, WMA 3, FLAC, ALAC, Speex, Musepack / MPC, ATRAC 3, Wavpack, Mod, TrueAudio, APE, Real Audio, Alaw/µlaw, AMR (3GPP), MIDI, LPCM, ADPCM, QCELP, DV Audio, QDM2/QDMC, MACE.
  • Support untuk file subtitle sehingga tidak usah susah jika sudah ada file subtitlenya dan otomatis akan terbaca di VLC.
  • Ini adalah aplikasi multiplatform  – Windows, Linux, Mac OS X, Unix, iOS, Android.
  • Tidak ada spyware, iklan and user tracking.
  • Bisa custom skin

Sekian dari saya tentang Software pemutar video VLC, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *