KODI sebagai software intertainment

Sejak semakin maraknya siaran TV berbasis online dan juga hadirnya Smart TV, dunia digital semakin hari semakin bertambah maju dan juga layanan TV berbayar pun sekarang sudah mulai menggunakan perangkat tambahan yang berbasis android contohnya layanan useetv.

Nah bagaimana jika belum cukup dana untuk membeli Smart TV atau kita sedang berada di kos-kosan atau kita sedang berada di luar negeri dan rindu siaran tv lokal atau kita yang sedang di Indonesia tapi ingin menikmati siaran luar negeri? Jawabannya akan sangat mudah yaitu koneksi internet, operating sistem ( bisa Android, MacOS, atau Windows ) dan software intertainment. Nah lo kok bisa itu saja syaratnya? Yang memang benar syarat utamanya adalah internet dan pendukungnya ada ketiga Operating System serta software intertainment yang sudah saya sebutkan di atas.

Software yang akan kita buat sebagai software adalah KODI 17.6. Software ini awalnya hanya dianggap pemutar biasa tapi sebenarnya KODI bisa kita buat menjadi software intertainment yang powerfull dan tentu saja dengan menggunakan add-on yang bisa menonton TV Online, menonton film dan lain – lain. Bahkan untuk siaran TV Berbayar pun bisa tapi saya tidak akan share hal tersebut. KODI sudah banyak digunakan oleh orang di luar negeri sana.

Selain TV Online, KODI juga bisa digunakan untuk menonton film ada telah beredar dari seluruh dunia tapi memang ada kontroversi tentang kodi ini, jika kita menggunakan add-on yang berlisensi, mungkin kita tidak akan melanggar hak cipta tapi itu kembali ke kita semua, niatnya untuk apa, toh masih banyak siaran yang free untuk di pasang di add-on kodi.

Saya akan coba share bagaimana cara setting untuk menonton TV Online lokal yang bisa kita tonton di Indonesia. Saya anggap teman – teman sudah download KODI dan sudah melakukan install di perangkatnya masing – masing ya. Sekarang kita mulai saja ya

  1. Buka aplikasi KODI yang telah kita install dan pilih add-on
  2. Setelah berada di menu add-on selanjutnya pilih my add-on dan pilih PVR Clients
  3. Setelah itu pilih PVR IPTV Simple Clients dan pilih Configure untuk melakukan setting TV Online.
  4. Lalu keluar dari Program KODI kemudian buka lagi lalu menuju ke menu TV.
  5. Akhirnya sekarang kita bisa menonton siaran lokal yang sudah TV Online di perangkat kita.

Wah pasti ada pertanyaan, kenapa tidak ada tutorial yang TV Berbayar? Mohon maaf kalo TV berbayar sepertinya nanti kita melakukan kegiatan yang ilegal ya. Tapi kalo mau berusaha mencari, saya sarankan cari Google sepertinya ada, Google tahu segalanya :D.

Download KODI 17.6

Sekian dari saya tentang KODI sebagai software intertainment, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.