Go Record untuk screen recording

Kita pasti tahu tentang Youtuber yang melakukan recording di layar smartphonenya, pernahkah kita berfikir? Bagaimana ya caranya supaya bisa begitu? Saya yakin teman – teman pasti pernah berfikir begitu.Dulu saya berfikir hal tersebut hanya bisa kita lakukan di PC/MacOS, ternyata di smartphone pun bisa juga dilakukan.Tentu saja kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bisa membuat hal tersebut itu terjadi.

Aplikasi tersebut adalah Go Record, dengan menggunakan aplikasi ini membuat semuanya menjadi mudah untuk melakukan screen record di smartphone kita. Oya di Go Record ini juga kita bisa melakukan termasuk suara. Setelah selesai melakukan record, kita bisa menyimpannya di Photo Library atau langsung upload ke Youtube.

Yang saya lihat dari penggunaannya, kita melakukan 3 pekerjaan yang berbeda di saat yang berbeda setelah itu baru di satukan dalam bentuk video. Secara singkatnya akan saya jabarkan seperti di bawah ini :
1. Record screen kita di aplikasi dan game yang sedang kita mainkan, maka pekerjaan pertama untung recording video selesai.
2. Berekspresi dengan kamera depan. Nah ini pekerjaan kedua yang diselesaikan jika kita ingin menampakkan muka kita di video yang kita rekam tersebut.
3. Menambahkan suara dengan microphone. Nah ini pekerkaan ketiga yaitu dengan menambahkan suara di rekaman yang pertama supaya pembuatan tutorial menjadi jelas ketika kita membuat tutorial yang melibatkan rekaman recording display.
4. Save dan bisa langsung kita upload jika memang sudah selesai.

Apakah langkah – langkah di atas itu mutlak? Tentu saja tidak, disesuaikan saja dengan kebutuan kita.

Get Go Record

Sekian dari saya tentang Go Record untuk screen recording, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.