Cara mengaktifkan adblock di Firefox Quantum

Adblock adalah fitur/add-on yang bisa kita gunakan untuk menangkal iklan – iklan pop-up yang mengganggu. Kita menghormati pemilik website/blog yang menyediakan konten tersebut tapi alangkah bagusnya jika menggunakan aturan yang seperti diterapkan Google Adsense yaitu tanpa pop-up. Terkadang pasti teman – teman agak sebel jika menemukan website yang menggunakan iklan jenis ini. Ketika kita tidak sengaja klik di suatu bagian dari website/blog maka akan mengarahkan ke iklan pop-up yang membuka ke halaman lainnya.

Jika kita menggunakan browser firefox quantum, bisa digunakan add-on yang nantiknya diinstall dan menjadi bagian dari firefox quantum tersebut.

  1. Buka aplikasi Firefox Quantum lalu pilih menu dan pilih add-on untuk mencari add-on Adblock.
  2. Masukkan keyword “adblock” ke kolom search sehingga nanti kita akan di arahkan ke add-on.
  3. Setelah itu kita akan dihadapkan berbagai macam adblock, jika saya biasa memilik adblock Plus. Klik
  4. Klik Adblock Plus dan klik lagi +Add to Firefox, ini adalah langkah untuk melakukan install Adblock.
  5. Proses download akan berjalan dan setelah itu pilih add lalu secara otomatis akan terinstall di Firefox Quantum kita.
  6. Siap untuk digunakan add-on Adblock.

Sekian dari saya tentang Cara mengaktifkan adblock di Firefox Quantum, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.