Review : Folx Download Manager

Kemarin saya telah melakukan review untuk Internet Download Manager yang merupakan jagoan dari Windows. Sekarang saya akan mencoba untuk melakukan review untuk Folx Download Manager, merupakan software yang mempunyai fungsi seperti Internet Download Manager ketika kita di ekosistem Windows. Aplikasi ini merupakan besutan dari Eltima Software yang ternyata banyak membuat aplikasi untuk MacOS ataupun Windows.

Aplikasi ini hanya berjalan di MacOS, saya suka menggunakan aplikasi ini jika sedang menggunakan MacOS (……. 90% waktunya dihabiskan dengan menggunakan MacOS hahaha…. ). Begitu banyak kelebihan yang kita yang saya rasakan ketika menggunakan aplikasi ini dan sangat terbantu.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang kekurangan yang di miliki oleh Folx Download Manager berdasarkan pada apa yang telah saya gunakan sepanjang menggunakan MacOS.

Kelebihan Folx Download Manager

  1. Untuk pemakaian dalam hal download itu sangat simpel dan seperti layaknya Internet Download Manager, dia akan langsung mendeteksi kecuali ada link tertentu yang tidak langsung secara otomatis.
  2. Berguna sebagai torrent downloader, jadi dengan hanya menggunakan aplikasi saja, kita mendapatkan 2 fungsi dan yang membuat lebih enak, kita bisa search di aplikasinya untuk file torrent yang ingin di download seperti layaknya browser tapi khusus untuk torrent.
  3. Secara tampilan sangat sederhana.
  4. Kita bisa membagi file download menjadi beberapa bagian ( split ).

Kekurangan Folx Download Manager

  1. Hanya berada di ekosistem MacOS, jika fitur dan aplikasi ini bisa dibawa ke ekosistem windows, maka Internet Download Manager akan mendapatkan lawan yang seimbang.

Sekian dari saya tentang Review : Folx Download Manager, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.