Akhirnya Whatsapp Dark Theme rilis secara resmi di Android

Kita akan berbicara tentang fitur baru yang diluncurkan secara resmi oleh Whatsapp pada tahun ini. Apakah fitur  tersebut? Fitur ini adalah dark theme yang akhirnya hadir secara resmi.  Sebelumnya saya sudah pernah share tentang kehadiran whatsapp beta untuk memunculkan fungsi dark theme. Akhirnya whatsapp dark theme rilis secara resmi di Android. Ini berarti bahwa menggunakan Whatsapp Official pengguna sudah bisa merasakan fitur whatsapp dark theme ini.

Akhirnya-whatsapp-dark-theme-rilis-resmi

Semua hal yang telah kita bahas pada Whatsapp beta, itu persis sama dengan yang rilis sekarang. Mulai dari Splash Screen dan pilihan theme pada Whatsapp Official. Untuk header Whatsapp pun sudah ikut berubah menjadi warna hitam.

Ada pilihan Whatsapp Dark theme

Ini yang menarik dari Whatsapp yaitu telah hadirnya nuansa baru untuk tampilannya. Jadi tidak ada lagi yang akan mengatakan bahwa hanya Android 10 saja yang bisa menikmati dark theme. Ini terjadi ketika saya membuat tutorial tentang mengaktifkan dark mode di channel Ikirangga yang berada di youtube. Ada salah satu yang bertanya “mengapa tidak update saja menjadi Android 10 untuk menikmati dark mode”. Teman – teman bisa bayangkan hanya untuk menikmati whatsapp dark mode harus update menjadi Android 10. Belum tentu semua smartphone di dunia ini support dan mendapatkan update untuk ke Android 10.

Kita sekarang kembali lagi membahas Whatsapp dark theme yang ada di Whatsapp Official. Jadi nanti ketika masuk ke menu setting Whatsapp dan memilih menu chat maka akan terlihat menu theme. Pilih menu theme tersebut dan akan ada pilihan Default, Dark dan Light.

Masih perlukah Whatsapp Mod?

Akhirnya Whatsapp dark theme ini bisa menjadi alternative theme yang bisa saya gunakan di Whatsapp Official. Kita bisa menggunakan fitur dark mode di Whatsapp Mod dan Whatsapp Official.

Mungkin akan ada pertanyaan seperti ini, masih perlukah kita menggunakan Whatsapp Mod? Jika teman – teman ingin merasakan kelebihan fitur dibandingkan Whatsapp Official maka Whatsapp Mod adalah jawabannya. Bisa diambil kesimpulan bahwa pilihan ada di tangan kita masing – masing untuk menggunakan tetap menggunakan Whatsapp Mod atau tidak.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share di sosial media supaya lebih banyak orang yang tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *