Dompet digital LinkAja dengan beragam fitur transaksi

Semakin berkembangnya suatu jaman maka akan berkembang juga sistem transaksi yang di dunia ini. Ada banyak sistem transaksi mulai dari internet banking hingga dompet digital. Kali ini kita akan membahas tentang dompet digital LinkAja yang merupakan produk dari pemerintah Indonesia. Ya bisa dibayangkan akan berapa banyak pilihan masyarakat ketika akan bertransaksi dan LinkAja adalah salah satunya.

LinkAja dompet digital

Ketika saya mendengar tentang peluncuran sebuah produk fintech Indonesia bernama LinkAja. Kok ada nama baru di dunia sistem pembayaran. Ternyata LinkAja adalah transformasi dari produk telkomsel yang duli bernama t-cash. Jadi saat teman – teman sudah menggunakan t-cash maka akan secara otomatis berpindah ke akun LinkAja. Jadi apa yang harus dilakukan? Kita hanya harus login menggunakan nomer handphone telkomsel yang telah terdaftar sebelumnya.

Apa itu LinkAja?

LinkAja adalah aplikasi penyimpanan uang digital layaknya Ovo dan Gopay. Aplikasi ini merupakan perusahaan patungan BUMN yang terdiri dari 4 Bank BUMN (Mandiri, BNI, BRI dan BTN), Telkom, Pertamina dan Jiwaseraya. Tentu saja dengan kepemilikan saham yang berbeda – beda di antara perusahaan BUMN tersebut.

LinkAja di harapkan bisa menjadi “pesaing” bagi pemain terdahulu seperti Ovo dan Gopay.

Fitur dompet digital LinkAja

Ini adalah bagian yang terpenting dari pembahasan ini yaitu tentang fitur yang ditawarkan oleh LinkAja. Apa saja fitur – fitur yang bisa kita manfaatkan untuk kemudahan transaksi?

#1 Membayar dengan QR dan token

Kita bisa melakukan pembayaran dengan sarana QR Code di merchant – merchant yang telah bekerjasama. Untuk keamanan transaksi, menggunakan token yang berupa nomer OTP sebagai otorisasi pembayaran.

#2 Transfer dan mengambil uang di mesin ATM tanpa kartu

LinkAja memberikan kemudahan kepada kita sebagai penggunan untuk melakukan transfer uang. Ke siapa saja kita bisa melakukan transfer? Kita bisa transfer ke sesama pengguna LinkAja dan ke akun bank serta bisa mengambil uang tanpa kartu atm. Ini sangat menarik menurut saya.

#3 Beli dan bayar

Selain digunakan sebagai alat pembayaran di merchant – merchant, kita juga bisa bertransaksi di dalam aplikasi LinkAja. Apa saja yang bisa kita beli di aplikasi tersebut? Kita bisa membeli pulsa, paket data, token listrik, bayar listrik, voucher game, dan masih banyak lagi.

#4 Simpel tanpa dompet

LinkAja adalah sebuah dompet digital, jadi kita membawa uang tanpa menggunakan dompet. Berapa banyak uang yang bisa kita simpan di LinkAja? Jika kita adalah basic service maksimal sebanyak Rp 2 juta dan bila sudah ditingkat menjadi full service maksimal sebanyak Rp 10 juta. Banyak juga kan yang bisa kita bawa di dalam aplikasi yang kecil ini.

Itu adalah 4 dari sekian banyak fitur yang disajikan oleh LinkAja. Untuk bisa  mencobanya, teman – teman bisa mencoba keseruan aplikasi LinkAja.

Di mana kita bisa download LinkAja?

Ini adalah pertanyaan yang akan muncul ketika kita melihat sebuah perkenalan produk. Dimana kita bisa download dompet digital LinkAja? Kita bisa mendapatkan aplikasi ini di market aplikasi seperti untuk pengguna Android dan untuk pengguna iPhone.

Begitu banyak fitur yang kita manfaat pada aplikasi LinkAja. Semua kemudahan sudah disediakan oleh aplikasi ini. Apakah aplikasi LinkAja akan menjadi “Raja” mengalahkan Gopay, Ovo dan aplikasi yang lainnya?

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita bagikan berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini di sosial media supaya banyak orang yang lebih tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *