Home Lifestyle Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook yang Kena Hack

Cara Mudah Mengembalikan Akun Facebook yang Kena Hack

facebook account was hacked

Siapa sih yang tidak punya akun facebook di dunia ini? Walapun tidak semua orang punya akun facebook tapi hampir semua orang mempunyainya. Apa yang terjadi ketika akun facebook dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab? Tentunya kita akan panik dan berkata akun saya dibobol. Itu adalah hal yang paling mungkin untuk terjadi karena tidak masuk ke facebook.

Saya dapat ide untuk menuliskan ini berdasarkan pengalaman salah satu teman dan saya menyarankan cara ini. Ternyata cara yang saya gunakan untuk menolong teman saya itu berhasil mengembalikan akun facebook yang kena hack. Kami mencoba mencari di facebook login help tapi tidak menemukan sesuatu di sana. Teman saya masih mengira bahwa lupa password facebook tapi tetap tidak bisa login fb (dibaca: facebook).

Langkah mengembalikan akun facebook yang dihack

Langkah yang akan saya beritahukan ini serasa seperti cara yang tidak mungkin dan bisa dibilang rada gila. Mengapa? Karena saya menyarankan untuk mention Bos Facebook, ya ada juga yang becandain status teman saya itu. Kira – kira seperti ini katanya, “emang dia (dibaca : Mark Zuckernberg) mengerti yang ditulis itu?”.

  1. Saya sarankan teman – teman membuat akun facebook baru dengan email yang baru juga.
  2. Kita isikan profil dengan nama, email dan photo yang sebenarnya dan jangan menggunakan photo fake.
  3. Buat status di akun facebook kita yang baru dengan cara mention Mark Zuckernberg di status kita itu. Jangan lupa untuk report akun yang telah dihack oleh orang lain. Jadi kita serang dengan 2 jalan.
  4. Sekarang kita tunggu laporan yang telah kita kepada Mark dan juga perusahaan facebook.

Apakah hasil dari pelaporan kita?

Saya dan teman saya melaporakan akun yang telah dicuri itu sekitar 1 hari yang lalu. Lalu apa yang terjadi dengan laporan tersebut? Tidak disangka dengan melakukan laporan dengan cara menulis status dan mention bos facebook, Mark Zuckenberg, berhasil mengembalikan akunĀ  facebook teman saya.

Semoga cara ini bisa membantu teman – teman yang akun facebook sudah dihack oleh orang – orang yang tidak bertanggungjawab.

Apakah ada tips untuk menghindari hack akun facebook?

Ada saran dari seorang teman jika masih menggunakan email yahoo untuk facebook maka segera ganti dengan email yang lain. Mengapa email yahoo tidak aman lagi? Karena yahoo sudah tidak banyak diakses orang. Menurut teman saya, apabila tidak diakses dalam jangka waktu yang lama maka kemungkinan akan dihapus. Nah email yang telah dihapus ini yang dibuat kembali oleh orang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk login ke facebook target.

Email apa yang aman untuk digunakan sekarang? Sebaiknya email yang aktif diakses, sebagai contohnya Google Mail. Mengapa? Karena sekarang ini Google Mail adalah email yang paling sering diakses dan selalu aktif di smartphone kita.

Terima kasih telah berkunjung ke Ikirangga Blog, semoga artikel yang kami sampaikan disini berguna dan bermanfaat untuk teman – teman. Artikel ini bisa teman – teman share di tempat lain seperti facebook, twitter, ataupun grup whatsapp. Oya sahabat juga bisa mengunjungi Fan Page facebook Ikirangga dan Channel Youtube Ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here