Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial Whatsapp Tetap Centang Satu Walaupun Sudah Dibaca

Whatsapp Tetap Centang Satu Walaupun Sudah Dibaca

Mengaktifkan fitur centang satu di whatsapp mod

Whatsapp adalah sebuah messenger yang sudah sangat terkenal di dunia ini. Ada beberapa trik yang kadang tidak diketahui oleh pengguna Whatsapp. Sebagai contoh dari trik tersebut adalah Whatsapp tetap centang satu walaupun pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima. Mungkin ini adalah salah satu trik yang digunakanĀ  oleh sebagian orang karena dia sedang tidak ingin diganggu.

Apakah trik berlaku untuk Whatsapp Official? Tentu saja jawabannya tidak. Kita harus menggunakan Whatsapp Mod seperti GBWhatsapp atau YoWhatsapp. Whatsapp Mod sudah dimodifikasi oleh developernya dengan menambahkan fitur – fitur yang tidak kita temukan di Whatsapp Official.

Apakah Whatsapp Mod itu?

Sebelumnya kita akan berkenalan terlebih dahulu dengan aplikasi Whatsapp Mod. Aplikasi ini adalah aplikasi Whatsapp yang dimodifikasi oleh pihak ketiga. Siapa itu pihak ketiga? Seseorang atau tim developer yang melakukan modifikasi terhadap aplikasi Whatsapp Official. Modifikasi ini tidak mengubah atau mengubah fungsi dari Whatsapp tersebut. Dalam hal ini mereka hanya menambahkan beberapa fitur “berguna” yang tidak ditemukan pad Whatsapp Official.

Fitur – fitur yang ditambahkan pada Whatsapp Mod

Nah ini adalah pembahasan yang kedua mengenai fitur – fitur yang biasa ditambahkan pada Whatsapp Mod. Jika kita sudah pernah mencoba YoWhatsapp atau GBWahatsapp, akan ditemukan fitur – fitur seperti dibawah ini.

  1. Kita bisa mengaktifkan fungsi “dark mode” seperti layaknya aplikasi telegram di Whatsapp.
  2. Bisa menyembunyikan warna centang biru jadi tetap menjadi abu sehingga seolah – olah belum dibaca.
  3. Menonaktifkan notifikasi yang biasanya ada di Whatsapp.
  4. Melarang orang untuk menghapus pesan, status, dan lain – lain.
  5. Ceklis 1 sehingga orang mengira pesannya belum terkirim dan terbaca.

Ada berapa jenis Whatsapp Mod?

Untuk jumlah Whatsapp Mod ada banyak karena ini adalah sebuah kreatifitas dari developer. Whatsapp Mod yang selama ini kita kenal ada 5 jenis dan semuanya menawarkan anti banned untuk versi terbarunya.

Berikut ini adalah 5 Whatsapp Mod yang biasa dipakai oleh user Android. Mengapa demikian? Karena 5 Whatsapp Mod memiliki fitur yang sesuai dengan hati user Android.

  • YoWhatsapp
  • GBWhatsapp
  • Whatsapp Plus
  • OG Whatsapp
  • Fouad Whatsapp

Lumayan banyak ternyata untuk aplikasi Whatsapp Mod yang ada di bumi ini. 5 jenis itu belum termasuk hasil modifikasi turunannya. Misalnya GBWhatsapp, untuk Whatsapp Mod yang satu ini banyak modifikasi turunannya. Jika di tulis semua akan lebih dari 5 Whatsapp Mod.

Apakah semua Whatsapp Mod bisa tetap centang satu di chatnya?

Ini adalah sebuah pertanyaan yang bagus menurut saya. Whatsapp Mod menawarkan banyak fitur keren dan salah satunya adalah fitur ini. Selama ini saya menggunakan Whatsapp Mod seperti YoWhatsapp dan GBWhatsapp, mereka punya fitur ini.

Jadi kita tetap bisa mengaktifkan centang satu chat di seluruh Whatsapp Mod. Apapun Whatsapp Mod yang akan kita gunakan, tidak akan menjadi masalah.

Cara membuat Whatsapp tetap centang satu

Ini adalah salah satu fitur yang menjadi andalan untuk aplikasi Whatsapp Mod. Mengapa fitur ini begitu menarik? Karena dengan menggunakan fitur ini kita bisa menghindar dari orang lain dalam beberapa waktu. Tentu saja harus menyertakan alasan supaya trik menggunakan fungsi ini sejalan. Sebagai contohnya ketika sedang liburan, kamu dikirim pesan sama si bos, kan centang satu, dia mengira kamu berada di tempat yang tidak ada sinyal šŸ˜€ .

Di sini saya akan mencontohkan menggunakan YoWhatsapp. Menurut saya hal tersebut sudah mewakili aplikasi Whatsapp Mod dan fiturnya rata – rata sama. Mari kita bahas bersama untuk langkah – langkah mengaktifkannya Whatsapp tetap centang satu.

  1. Saya anggap teman – teman sudah install aplikasi YoWhatsapp di smartphone androidnya.
  2. Klik menu dengan tanda titik 3 yang terletak di sisi kanan atas. Jangan salah pilih ya.Untuk memunculkan menu setting bisa klik titik 3 di kanan atas
  3. Setelah di klik maka akan tampak daftar menu yang banyak, sekarang kita pilih menu YoMods.daftar menu dari YoWhatsapp
  4. Sekarang kita sudah masuk di menu YoMods dan lanjutkan dengan memilih Privacy.kita akan memilih menu privacy
  5. Di dalam menu privacy ini kita akan menemukan sekumpulan menu setting. Pilih Contact untuk melakukan perubahan setting privacy pada setiap contact.selanjutnya adalah menu contact
  6. Akan muncul sebuah menu pop-up, seperti hide blue ticks, hide second tick, hide blue microphone, hide typing… dan hide recording…. . Kita pilih hide second tick untuk menjalankan fungsi centang satu lalu pilih OK.pilih pop-up menu

Sekarang kita sudah berhasil untuk mengaktifkan fitur centang satu di chat Whatsapp. Sudah aman untuk liburan dan tanpa terganggu dengan pesan Whatsapp yang datang tanpa kenal waktu.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog, saya harap artikel ini berguna untuk kita semua. Sahabat juga bisa share artikel ini media sosial supaya orang lain juga tahu jika artikel ini berguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here