Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial Tabungan Jenius Yang Populer, Begini Cara Daftarnya

Tabungan Jenius Yang Populer, Begini Cara Daftarnya

jenius tabungan btpn yaitu jenius

Jenius adalah sebuah kata yang akrab ditelinga kita dan sering digunakan. Jenius menggambarkan kepintaran seseorang yang di atas rata – rata orang pada umumnya. Tabungan ini adalah salah satu produk dari Bank BTPN dan tabungan jenius ini yang begitu populer di kalangan blogger.

Mungkin dengan menggunakan nama Jenius, BTPN berharap jenis tabungan ini akan menjadi produk yang super. Super dalam segala hal, seperti kemudahan, kecepatan dalam pembuatan rekeningnya dan disukai oleh anak milenial.

Mengapa saya bilang disukai oleh anak milenial? Coba teman – teman bayangkan, jaman sekarang siapa yang tidak pegang smartphone? Rata – rata anak milenial pegang smartphone. Mereka rata – rata menyukai sesuatu yang praktis, cepat dan tidak ribet. Dimana saja bisa buat rekening tabungan lho.

Apakah tabungan Jenius yang populer itu?

Menurut pengertian dari Bank BTPN, Jenis adalah aplikasi dan kartu debit yang berguna untuk mengelola kehidupan/keuangan. Ketika membuat tabungan jenius ini kita mendapatkan 2 buah kartu. Apa saja jenis kartunya? Kartu yang akan kita dapatkan berupa kartu fisik dan kartu virtual.

Kartu fisik ini bentuknya sama dengan kartu atm pada umumnya. Bagaimana dengan kartu virtual? Kartu ini berada di dalam aplikasi Jenius dan hanya bisa dibuka di aplikasi tersebut. Saya jadi teringat aplikasi LinkAja, apakah kita bisa membuat LinkAja menjadi bentuk karyu virtual? Itu tergantung dari perusahaan yang memilikinya.

Cara pendaftaran tabungan jenius

  1. Hal yang pertama harus kita lakukan adalah download terlebih dahulu aplikasi Jenius di smartphone, iPhone ataupun Android.
  2. Setelah selesai didownload, kita bisa langsung membuka aplikas Jenius tersebut. Pada tampilan awal akan terlihat tulisan registrasi dan kita harus melakukan klik tulisan tersebut.
  3. Sekarang kita mengisi form yang pertama yaitu alamat email dan no handphone yang digunakan. Setelah itu lanjut dengan melakukan photo ID Card, dalam hal ini saya menggunakan KTP. Pada tahap ini juga kita akan diminta untuk mengisi data pekerjaan, nama gadis ibu kandung dan hal – hal lainnya seperti pembukaan tabungan di cabang.kita melakukan tahapan awal untuk registrasi tabungan jenius yang populer ini
  4. Selanjutnya kita akan membuat nama unik untuk tabungan Jenius yang baru saja dibuat. Selain membuat nama unik, kita juga harus membuat nama untuk di kartu debitnya.membuat nama unik untuk tabungan adalah wajib dan nama dikartu juga harus dibuat
  5. Setelah selesai membuat nama, kita akan lanjut ke tahap pembuatan PIN untuk tabungan Jenius. Selain PIN untuk tabungan, ada juga PIN untuk perangkat smartphone yang terinstall aplikasi Jenius.di sini kita akan membuat pin untuk tabungan jenius dan juga perangkat yang terinstall aplikasi jenius
  6. Sampai pada tahap ini, teman – teman sudah berhasil untuk membuat tabungan jenius. Apakah sudah selesai? Tentu saja belum dan ini adalah tahap akhir. Pada tahap ini, kita akan melakukan video call untuk melakukan aktivasi tabungan jenius. Sebenarnya ada 2 cara dengan video call dan dengan datang ke cabang. Saya akan pilih cara yang mudah saya yaitu dengan video call.kita melakukan aktivasi tabungan jenius dengan cara video call dengan staff jenius

Aktivasi karti debit tabungan Jenius BTPN

Setelah kita melakukan pendaftaran untuk rekening tabunga jenius yang populer itu, ada tahapan selanjutnya. Apakah tahapan selanjutnya itu? Menunggu kartu debit yang akan dikirimkan kurang lebih 1 minggu.

Setelah kartu debit sudah diterima, apa yang harus kita lakukan? Nah ini adalah langkah selanjutnya itu. Kita perlu untuk melakukan aktivasi kartu debit jenius tersebut. Bagaimana caranya?

  1. Pertama kita buka lalu login di aplikasi Jenius yang sudah kita install sebelumnya.
  2. Sekarang kita sudah berada di halaman depan aplikasi Jenius. Pada sisi kiri atas atas, kita akan melihat simbol 3 garis yang merupakan simbol menu Jenius. Klik tanda itu untuk membuka menu aplikasi tabungan Jenius.ini adalah tahap awal aktivasi kartu debit pada aplikasi Jenius
  3. Kita pilih Card Center untuk melihat kartu apa saja yang ada di aplikasi Jenius. Selain itu pada menu ini, kita bisa melihat kartu apa saja yang belum aktivasi atau sudah diaktivasi.
  4. Karena saat ini kita akan melakukan aktivasi kartu debit Jenius, maka kita akan klik tulisan Aktivasi di karti debit. Langkah demi langkah kita bisa ikuti ketika sudah klik menu aktivasi. Isi no CVV (3 angka yang berada di belakang kartu) dan isi PIN yang terdiri dari 6 angka.pada tahap ini kita akan melakukan aktivasi kartu debit jenius
  5. Setelah selesai mengisi no CVV dan nomor PIN maka kita bisa klik tombol AKTIFKAN pada bagian bawah. Kita akan diarahkan lagi ke menu Card Center dan terlihat bahwa kartu kita telah aktif dan siap untuk digunakan.kita sudah selesai melakukan aktivasi kartu debit jenius dan kartu telah aktif

Berapa biaya administrasi tabungan Jenius?

Nah ini adalah bagian yang sangat penting ketika membuat sebuah tabungan, yaitu biaya administrasi. Bagaimana dengan Jenius? Berapakah biaya administrasinya? Berdasarkan informasi yang saya ambil langsung dari website Jenius., mereka menyatakan bahwa itu semua gratis.

Wah beneran ini gratis biaya bulanan? Betulan, ini saya kasih lihat screenshot yang saya ambil dari websitenya ya.

daftar biaya tabungan jenius yang populer
Sumber: Jenius

Bagaimana sahabat ikirangga? Sudah melihat kan daftar biaya administrasi tabungan Jenius. Ini hanya berlaku untuk tabungan dengan mata uang rupiah. Bagaimana dengan mata uang lainnya? Di tabel tersebut diinformasikan jika kita menggunakan dollar US maka saldo awal tabungan sebesar $10, S$10 untuk dollar Singapore dan ¥1.000 untuk Yen Jepang.

Masih ragu untuk mencoba membuat tabungan Jenius dari Bank BTPN? Sebaiknya hilangkan semua keraguan dan segera buat tabungan Jenius ini.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Saya harap artikel yang dishare di blog ini berguna untuk kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here