Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial Menyembunyikan Status Typing Whatsapp Di Android

Menyembunyikan Status Typing Whatsapp Di Android

menyembunyikan typing status di Whatsapp

Memang begitu banyak fitur yang bisa kita gunakan pada sebuah Whatsapp mod. Sebelumnya kita sudah membahas tentang Dark Mode menggunakan Whatsapp Mod. Setelah itu ada dibahas juga tentang cara memunculkan centang satu di chat Whatsapp. Sekarang kita akan membahas tentang cara menyembunyikan status typing Whatsapp di smartphone android.

Apakah begitu asyik ketika menggunakan smartphone android? Tentu saja sahabat. Ada banyak aplikasi seru yang bisa kita coba sebagai contohnya Whatsapp Mod. Ini bukan promosi dari smartphone android ya, ini adalah keadaan di lapangan. Pada smartphone android memberikan kebebasan untuk melakukan install aplikasi dari luar Google Store.

Apakah status typing Whatsapp itu?

Status typing adalah sebuah status yang muncul di header grup atau contact ketika seseorang sedang typing atau mengetik. Apakah status ini mengganggu? Sebenarnya tidak mengganggu dan sebaliknya kita tahu siapa yang sedang menulis.

Alasan menyembunyikan status typing Whatsapp

Sebenarnya fungsi dari trik ini adalah untuk menyembunyikan status kita ketika mengetik saja. Mengapa hal tersebut harus disembunyikan?

  1. Terkadang merasa gimana gitu kalo kelihatan typing kelamaan terus tidak jadi share apa yang sudah ditulis.
  2. Tidak mau terlalu lama kelihatan jika sedang mengetik atau typing. Supaya orang tidak terlalu menunggu – nunggu apa yang ingin dishare.
  3. Tidak mau terlihat terlalu aktif di suatu grup padahal memantau. Maksudnya apa ini? Coba sekarang teman – teman lihat d grup dan tidak sengaja kursor menulisnya tertekan. Akan kelihatan bahwa kita sedang typing, padahal kita hanya menjadi silent reader saja.

Langkah untuk menyembunyikannya

Untuk langkahnya terbilang cukup mudah untuk dilakukan jika teman – teman sudah menggunakan Whatsapp Mod. Kebetulsan dalam hal ini saya menggunakan YoWhatsapp sebagai Whatsapp Mod.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi YoWhatsapp yang telah terinstall di smartphone android kita.Untuk memunculkan menu setting bisa klik titik 3 di kanan atas
  2. Klik menu dengan simbol titik tiga yang berada di pojok kanan atas. Akan muncul sebuah menu yang pada bagian atasnya ada menu YoMod.daftar menu dari YoWhatsapp
  3. Klik pada menu YoMod dan akan terbuka sebuah menu baru, di antara menu tersebut akan terlihat Privacy Menu.kita akan memilih menu privacy
  4. Pada Privacy menu, kita akan melihat menu contact. Buka menu ini lalu akan terlihat sebuah pop-up menu, pilih hide typing…. . Setelah itu pilih OK untuk menyatakan setuju.pilih pop-up menu
  5. Sekarang kita praktekkan, apakah tulisan typing… di bawah nama kita akan terlihat? Ternyata tulisan typing… tidak terlihat lagi di dasboard Whatsapp lawan chat di Whatsapp ketika kita sedang mengetik.Ketika kita sudah Menyembunyikan Status Typing Whatsapp

Ternyata mudah sekali trik untuk menyembunyikan atau hide typing status di Whatsapp. Setelah fitur ini aktif, awan chat kita tidak akan tahu apakah kita sedang mengetik atau tidak. Ini layaknya mode bersembunyi dari lawan tapi kita masih tetap bisa memantau lawan.

Teman – teman bisa langsung praktek cara ini untuk yang sudah install YoWhatsapp atau Whatsapp Mod yang lain. Jika belum punya maka kita harus install terlebih dahulu Whatsapp Mod di smartphone android.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Saya harap artikel yang dishare di blog ini akan berguna untuk kita semua. Jika ada yang ingin share tentang hal yang berhubungan dengan tips ini, bisa ditulis di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here