Home Ikirangga Tutorial Gratis Menggunakan Microsoft Office? Ini Buktinya…

Gratis Menggunakan Microsoft Office? Ini Buktinya…

microsoft office gratis

Siapa yang tidak tahu dengan Microsoft Office yang dibuat oleh Perusahaan Microsoft yang didirikan oleh Bill Gates. Microsoft Office yang sekarang sedang banyak digunakan adalah Microsoft Office 2016 dan Microsoft Office 365. Tidak hanya Windows saja yang menggunakan Microsoft Office tapi macOS keluaran Apple pun menggunakan Microsoft Office sebagai salah satu aplikasi Office selain aplikasi buatan Apple sendiri.

Jika kita lihat dari situs Microsoft untuk harga Office 2019 dengan harga $149.99 atau sekitar Rp 2 juta dan Office 365 harus berlangganan setiap tahunnya $99.99 atau sekitar Rp 1,3 juta untuk versi home dan untuk versi Personal seharga $69,99 atau seharga Rp 963 ribu untuk setiap tahunnya. Wah lumayan juga ya teman – teman jika kita belum ada dana dan tetap mau menggunakan Microsoft Office.

Apakah bisa kita menggunakan Microsoft Office secara gratis dan legal? Tentu saja ada caranya. Hal ini tidak menyalahi aturan yang berlaku dan Microsoft menyediakan untuk kita gunakan secara gratis. Wah serius ini? Ya tentu saja serius.

Cara menggunakan Microsoft Office secara gratis

  1. Buat akun email Microsoft terlebih dahulu di website Outlook milik Microsoft
  2. Setelah membuat akun email Microsoft, kita bisa masuk ke website Office milik Microsoft.
  3. Setelah itu teman – teman akan disajikan (kayak makanan ya teman – teman :D) seperti di bawah ini.

Kelebihan dari menggunakan Microsoft Office tipe ini :

  1. Tidak deg-degan jika ada pemeriksaan dibandara terkait dengan software ilegal.
  2. Tidak merasa berdosa karena tidak menggunakan aplikasi Microsoft Office bajakan.
  3. Lebih tenang hidup kita.
  4. Bisa di simpan di cloud Microsoft dan dibuka di mana saja dan kapan saja serta hasil kerjaan bisa kita download.
  5. Tidak perlu install aplikasi Microsoft Office

Kekurangan dari menggunakan Microsoft Office tipe ini :

  1. Butuh koneksi internet karena office ini bersifat online.

Jika menurut ikirangga, hanya 1 saja kekurangan menggunakan tipe online dari Microsoft Office ini, seperti yang teman – teman bisa lihat, kita harus selalu online dan terhubung dengan internet. Jika hanya 1 kekurangan setidaknya hal ini bisa lebih tenang dalam menggunakan aplikasi Microsoft Office.

Komputer atau laptop kita akan terasa lebih ringan karena tidak ada install aplikasi Microsoft Office. Wah ini serasa kita sedang memakai Chrome Book, itu laptop keluaran dari Google yang serba online.

Terima kasih telah berkunjung di blog ikirangga, jika ingin lebih dekat dan lebih update bisa follow kita di Facebook Fan Page di ikiranggadotcom. Semoga Informasi yang telah kami sampaikan bermanfaat, bisa share untuk teman – teman yang belum tahu informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here