Fitur save otomatis di Word for Mac

Pernah dari kita dan termasuk saya, ketika mengetik di Word melakukan save ketika kita ingin melakukannya dan tidak ada cara lain selain melakukan save secara manual dengan menggunakan fitur yang ada di bagian atas atau di tab file. Celakanya ketika kita belum melakukan save, tiba – tiba listrik padam dan sia – sia pekerjaan yang telah kita lakukan tadi. Semua hilang tanpa bekas dan kita hanya bisa menyesali, mengapa saya tidak save pekerjaan tadi .

Sebenarnya ada fitur automatic save yang bisa kita aktifkan untuk melakukan antisipasi kejadian yang mungkin terjadi di kondisi di atas. Bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut? Baiklah teman – teman, kali ini saya akan menerangkan bagaimana cara mengaktifkan fitur save otomatis di Microsoft Word yang ada di MacOS.

  1. Klik Word lalu pilih Preference.
  2. Akan nampak di sana output and sharing lalu klik Save. Di Fitur ini yang akan mengatur segala macam hal yang berhubungan dengan save.
  3. Pastikan bahwa save otomatis telah tercentang seperti gambar di bawah ini, dapat terlihat bahwa di situ ada save AutoRecovery. Jadi dengan fitur ini secara otomatis akan tersave setiap 10 menit, apakah bisa diatur untuk waktu savenya? Ya, tentu saja bisa.
  4. Sekarang sudah kita atur semuanya supaya berjalan sesuai rencana yaitu setiap 10 menit akan ada kegiatan untuk save otomatis.
  5. Done

Sekarang jangan khawatir lagi dengan pekerjaan kita yang akan dikerjakan di Microsoft Word for MacOS dan untuk yang versi Windows akan saya share di tulisan berikutnya.

Sekian dari saya tentang Mengatur fitur save otomatis di Word, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *