Download video youtube di Android

Setelah kemarin sudah saya share tentang Aplikasi TubeMate di Android, yang berfungsi untuk download video di berbagai website penyedia atau berbagai video. Keren dong, jadi tidak satu – satu kerjanya untuk download. Apakah harus punya akun di setiap website tersebut? Jawabanya tidak juga karena saya sudah coba.

Baiklah, sesuatu yang simple tentu tidak akan menjadi simpel jika kita tidak tahu cara menggunakannya. Saya bukan bermaksud mengajari tapi hanya berbagi saja ;D. Yang sudah tahu menyimak saja ya atau mungkin memberikan sarannya, yang belum tahu mari kita mencari tahu. Mari kira tarik nafas terlebih dahulu.

Persiapan

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi TubeMate di Android, kok hanya di android saja? Memang untuk saat ini, aplikasi TubeMate tersedia untuk android saja.
  2. Sudah selesai downloadnya? Saya kira sudah ya. Nah waktunya untuk install aplikasi tersebut.
  3. Download sudah, install sudah, sekarang saatnya kita beraksi untuk mengakses TubeMate.

Download video

  1. Buka TubeMate dan tentukan dari website mana kita akan download video, sebagai contohnya saya akan menggunakan Youtube.
  2. Cari video apa yang akan kita download atau lihat di halaman depan saja, yang mungkin terpampang video yang menarik untuk di download.
  3. Klik tanda panah hijau terbalik di bagian atas video, ini adalah fitur yang mengijinkan kita untuk melakukan download.
  4. lalu pilih jenis kualitas video yang akan kita download setelah ditentukan maka kita bisa klik download.

Untuk melihat hasil download

  1. Klik tanda titik 3 buah di kanan atas dan akan muncul pilihan menu sekitar 12 menu
  2. Pilih Download List dan akan muncul list video yang telah kita donwload tadi, untuk posisi file ada di /storage/emulated/0/Video. Untuk lokasi ini bisa teman – teman sesuaikan dengan keinginan.

Untuk catatan saja Video yang telah kita download ini saya sarankan untuk konsumsi pribadi saja karena mungkin akan terkait dengan hak cipta. Itu saja pesan saya yang singkat ini.

Sekian dari saya tentang Aplikasi TubeMate di Android, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *