Home Ikirangga Tutorial Blogging Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog, Buktikan !!

Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Blog, Buktikan !!

uang dari sebuah blog

Okay teman – teman, hari ini kita akan membicarakan tentang blog yang kita punyai sendiri, apakah itu menggunakan platform Blogger atau menggunakan wordpress self hosted. Kedua platform itu sama – sama bisa kita gunakan untuk berkreasi, menyalurkan hobi dan tentu saja bisa menghasilkan uang dari blog.

Pertanyaan pertama, apakah kita sudah mempunyai sebuah blog? Tentu saja ini adalah pertanyaan yang tidak butuh jawaban karena kita sudah punya jawabannya. Karena ini adalah awal dari sebuah hobi menulis maka kita harus menuliskan apa yang menjadi hobi kita. Sebagai contoh blog ikirangga ini, saya bangun berdasarkan hobi saya dan pengalaman yang saya dapat dari kehidupan sehari tentang macOS, Windows, Android, dan tentang Blog.

Bagaimana sih cara mudah menghasilkan uang di Blog?

Ada banyak cara untuk kita bisa menghasilkan uang dengan mudah dari Blog yang kita bangun. Mulai dari memasang iklan di blog hingga menawarkan jasa di blog yang kita kelola. Apakah itu mungkin? Tentu saja semua itu menjadi mungkin. Yang harus diperhatikan adalah kualitas content yang kita dan tentu saja riset kata kunci untuk medapatkan content yang berkualitas.

1. Menjadi Publisher Google Adsense atau iklan yang lainpublisher adsense

Penghasilan dari blog yang pertama adalah menjadi publisher Google Adsense atau penyedia iklan yang lain. Cara kerja untuk cara yang pertama ini adalah dengan menjadi publisher / penayang iklan dari Google Adsense atau penyedia iklan lain. Dengan jumlah pengunjung yang banyak maka akan menghasilkan jumlah dollar $ yang banyak pula. Kemungkinan untuk diklik iklannya semakin besar karena Google Adsense dan beberapa iklan yang lain menghitung penghasilan kita dengan besarnya page view dan juga iklan yang diklik. Apa saja penyedia iklan yang lain tersebut? Mereka adalah Chitika, MGID, Popcast, AdNow dan masih banyak lagi.

2. Memasang iklan mandirimenawarkan iklan mandiri

Nah yang kedua adalah memasang iklan mandiri. Apakah yang dimaksud dengan iklan mandiri? Jadi ketika pengunjung kita sudah banyak dan hal tersebut bisa kita jadikan sebagai bukti bahwa blog kita ramai. Dengan menggunakan data pengunjung yang tinggi itu kita bisa menjualnya space di blog kita dalam bentuk iklan. Berapa harga yang pas untuk iklan mandiri ini? Itu tergantung kepada kita untuk menentukan harga yang pantas, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Hal yang terpenting adalah orang tidak menyesal untuk memasang iklan di blog kita.

3. Memasarkan produk sendiriebook produk

Selain menuiis blog sebagai artikel, kita juga menulis artikel tentang produk yang kita punya, misal kita membuat ebook tentang tutorial photoshop, tutorial blog dan ebook yang lain. Dengan menggunakan jumlah trafik yang sudah tinggi kemungkinan dari pembaca tertarik dengan produk yang kita buat dan membelinya.

4. Membuat Produk Jasamembuat produk jasa untuk menghasilkan uang dari blog

Nah ini adalah sebuah produk dengan memanfaatkan ketrampilan yang kita miliki. Apa saja yang bisa kita jual di blog yang kita kelola? Banyak bisa kita tawarkan kepada para pembaca kita, selain teman – teman mendapatkan pengunjung setia, bisa juga mendapatkan pelanggan setia. Jasa yang bisa tawarkan seperti jasa membuat blog, jasa design logo, design x banner, jasa menulis dan produk jasa yang lain. Sekarang banyak orang tidak mempunyai waktu menulis tapi membutuhkan artikel di blog mereka dan kita bisa tawarkan jasa tersebut.

Bagaimana teman – teman? Ingin menghasilkan uang dari blog yang kita bangun sendiri? Kita harus mencobanya karena feel setiap orang itu berbeda – beda dan usaha setiap orang juga akan berbeda pula. Semua usaha yang dilakukan akan membuahkan hasil pada saatnya nanti. Buktikan itu semua…. !!

Terima sudah mengunjungi blog Ikirangga, saya harap artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa share artikel ini di tempat yang lain seperti facebook, twitter, atau saling memberitahukan melalui Whatsapp. Oya teman – teman juga bisa berkunjung di Facebook Fan Page ikirangga dan Channel Youtube Ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here