Cara mengetahui status android, root atau unroot?

Jika dilihat dari judulnya, kelihatannya akan terlihat sepele ya? Hahaha…. Kenapa? Kan bisa kita pakai saya aplikasi, mas, untuk lihat apakah statusnya root atau unroot. Jawabannya tidak salah dan benar tapi apakah hal tersebut menjamin apakah status tersebut benar adanya? Jawabannya belum tentu. Nah lo, kenapa begitu? Iya belum tentu karena ternyata aplikasi tersebut tidak bisa membaca secara mendalam tentang status root, ehmmm apakah aplikasi itu tidak bagus? Untuk itu saya tidak ingin komen karena saya juga belum bisa untuk membuat aplikasi yang seperi itu.

Saya bisa bercerita seperti ini karena saya telah mencobanya sendiri di Sony Xperia Z1 yang telah saya install custom rom Nougat 7.1.2  dengan status root. Setelah mencari cara untuk menghilangkan status tersebut, akhirnya ketemu di sarankan untuk unroot permanen dari SuperSu atau SuperUser saja dan akan beres atau kita bisa menyembunyikan status tersebut. Apakah hasilnya? Tetap tidak bisa mengelabuhi aplikasi yang butuh total 100% unroot.

Saya yakin pasti kita tahu aplikasi SuperSU atau SuperUser untuk di smartphone yang telah berstatus Root dan kita bisa unroot permanent dari aplikasi tersebut.

Cara sangat mudah yaitu hanya dengan install aplikasi yang butuh akses yang harus tidak berstatus root untuk bisa berjalan.

  1. Buka Playstore
  2. Search Mandiri Online dan install
  3. Coba untuk buka aplikasi tersebut ya

Kok simpel banget mas caranya? Iya memang seperti itu kerena aplikasi Mandiri Online tidak akan pernah bisa berjalan di smartphone android yang statusnya masih root. Terima kasih Mandiri Online karena saya bisa membantu saya untuk melihat status smartphone android saya.

Sekian dari saya tentang Cara mengetahui status android, root atau unroot?, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.