Mengembalikan three finger drag di MacOS Sierra

Setelah apa yang terjadi dengan Macbook Pro saya beberapa waktu lalu. Maka dengan terpaksa Macbook di install ulang sama tukang perbaikan. Singkat cerita di install dengan menggunakan MacOS Sierra dan dengan update terbaru. Jadi apa masalahnya? Yang menjadi masalah adalah salah satu fitur yang biasa saya pakai yaitu three finger drag .

Pada OSX versi sebelumnya, saya cukup melakukan setting di bagian trackpad saja yang bisa kita liat di System Preferences, nah di MacOS Sierra ini saya tidak menemukan hal tersebut. Saya sempat bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut, akhirnya saya menemukan bagaimana mengaktifkan fitur tersebut. Ayo kita simak langkah – langkahnya 

  1. Buka System Preferences dan pilih Accessbility untuk menemukan menu yang mengatur fungsi drag tersebut.
  2. Setelah masuk ke fungsi Accessbility, maka kita akan menemukan tampilan seperti di bawah ini. Pilih Mouse & Trackpad dan pada sisi kanan pilih trackpad option.
  3. Setelah itu kita akan dipertemukan dengan menu seperti di bawah ini. Pilih Enable dragging dan pilih pada tanda panah ke bawah three finger drag, ini akan mengaktifkan fungsi drag menggunakan sistem 3 jari atau three finger.
  4. Setelah di pilih dan tekan OK. Sekarang waktunya uji coba untuk melihat apakah sisten telah bekerja seperti sedia kala atau belum.
  5. Dan ternyata kita sudah bisa menggunakan fungsi three finger untuk memindahkan window.

Sekian dari saya tentang cara mengembalikan fungsi three finger drag di MacOS Sierra, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.