Cara mengakses website yang diblokir

Setelah kemarin saya share tentang cara menggunakan VPN Monster di iOS dan Android yang berguna saat kita mengakses website yang terblokir di platform mobile, sekarang saya ingin share hal yang berbeda. Jika kemarin kita perlu melakukan instalasi software di perangkat kita, nah sekarang kita tidak melakukan instalaso secara langsung. Memang bisa? Bisa dong :D.

Dalam hal ini, kita akan bermain dengan browser saja, bisa firefox atau Google Chrome, ya tinggal pilih salah satu saja. Apa yang harus kita lakukan dengan hal ini? Kita hanya harus menggunakan ektension ( Google Chrome ) / Add-on jika kita menggunakan Firefox. Apakah sulit untuk melakukan itu semua? Jawaban sangat mudah. Saya akan mencoba menjelaskan tahap – tahap dengan sangat jelas dan mudah.

  1. Install terlebih dahulu Google Chrome atau Firefox di sistem operasi masing – masing ( Windows, MacOS ataupun Linux ). Kebetulan saya menggunakan MacOS, jadi mencontohkan dengan menggunakan MacOS. Tapi tenang saja, ini berlaku untuk semua sistem operasi.
  2. Install Ektension/ Add-on Browser masing – masing. Untuk mengakses webstore Google Chrome dengan alamat ini : Google Webstore dan untuk Firefox bisa di akses dengan alamat ini : Firefox add-on. Segera cari dengan kata kunci setupvpn dan setelah ketemu segera untuk diinstall.
  3. Setelah di install, kita akan melihat dibagian sebelah alamat di browser icon SetupVpn. Klik icon tersebut lalu buat akun baru dengan registrasi. Setelah itu periksa email karena akan dikirim password dari mereka.
  4. Login SetupVPN dengan username ( e-mail ) yang tadi digunakan untuk registrasi dan password yang di kirimkan melalui e-mail yang digunakan untuk registrasi.
  5. Setelah login, akan ada tampilan Server VPN negara mana yang akan kita gunakan untuk mengakses website yang telah diblokir untuk diakses.
  6. Mulai berselancar dengan aman dan leluasa tanpa takut lagi dengan website yang diblokir.

Sekian dari saya tentang Cara mengakses website yang diblokir, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.