Cara download video youtube secara legal

Sebelumnya saya telah share mengenai 5 aplikasi Android GO yang bisa kita gunakan di smartphone android untuk RAM 1 GB atau dibawahnya dan juga bisa digunakan walaupun smartphone android kita mempunyai RAM diatas 1 GB jika kita mempunyai kebutuhan performa dan keleluasaan space memory internal.

Salah satu dari aplikasi Android GO tersebut adalah Youtube GO. Ada apakah dengan Youtube GO? Sebelum kita mengulas tentang Youtube GO, saya akan bertanya kepada teman – teman terlebih dahulu. Apakah pernah teman – teman melakukan download video di Youtube? Saya yakin teman – teman akan menjadi pernah, baik itu secara sembunyi dengan menggunakan aplikasi ataupun website yang menyediakan jasa untuk download video dari Youtube melalui link. Jika dengan secara resmi, Google telah menyediakan fitur download tapi kita wajib download ulang setelah 30 hari dan tidak bisa di simpan di SDCard kita.

Apakah ada cara lain selain 2 cara di atas untuk dapat download video di Youtube secara legal? Jawaban ada dong. Pakai apa? Melalui website apa? Apakah ini resmi? Pertanyaan – pertanyaan tersebut mungkin akan muncul di benak dan pikiran kita. Sekarang Google telah meluncurkan aplikasi Youtube GO yang mempunyai fitur pilihan seperti memilih kualitas video di awal dan ada juga pilihan untuk menonton atau download video serta bentuk dari aplikasi ini terlihat lebih simpel dan tidak ada iklan di videonya.

Jika kita sudah mempunyai/download Youtube GO, bagaimana langkah – langkah untuk menjalankan Youtube GO yang dipergunakan untuk download video? Untuk langkah – langkahnya sama seperti ketika kita akan memutar di Youtube yang standar tapi yang membedakan adalah adanya pilihan download yang tidak kita temui di Youtube standar.

  1. Buka Aplikasi Youtube GO dan jika kita belum mempunyainya maka kita wajib untuk download terlebih dahulu di Play Store Google.
  2. Searching video yang akan diputar atau didownload sehingga kita menentukan apa yang akan kita lakukan nanti.
  3. Setelah video tersebut di klik maka akan muncul pilihan kualitas video dan akan diputar atau didownload, jika mau download maka pilih download untuk disimpang ke SDCard.
  4. Tunggu hingga download selesai maka video sudah bisa kita putar kapan saja serta bisa juga kita share video tersebut.

*Sebagai catatan saja bahwa tidak semua video bisa kita download, mungkin ini terkait hak cipta yang dijaga oleh google untuk konten – konten video tertentu dan video hanya bisa diputar di smartphone saja.

Sekian dari saya tentang Cara download video youtube secara legal, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.