Cara delete message di Whatsapp

Whatsapp, aplikasi yang sangat terkenal dan sangat banyak digunakan di seluruh dunia. Oya beberapa saat yang lalu, whatsapp meluncurkan fitur untuk melakukan delete posting chat di grup ataupun di chat pribadi. Syarat dan ketentuan tetap berlaku yaitu chat yang akan dihapus berusia tidak lebih dari 7 menit.

Kenapa singkat sekali waktunya? Sebenarnya saya juga tidak tahu mengapa sesingkat itu tapi menurut analisa saya, hal itu diberlakukan untuk melakukan delete terhadap message yang secara tidak sengaja terposting di grup atau di chat pribadi dan harus segera dihapus.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa whatsapp mendukung untuk ketidaksengajaan tetapi tidak mendukung delete message untuk posting yang bersifat sengaja dan menghilangkan jejak message.

A. Cara untuk melakukan delete message di whatsapp yang berlaku di iPhone

  1. Ditekan agak lama message yang akan dihapus sampai nanti muncul tanda hitam geser ke ke kanan dan akan muncul delete dan klik tanda tempat sampah.
  2. Setelah itu tekan lambang kotak sampah tersebut dan pilih Delete for Everyone.
  3. Akan muncul this message was deleted dan ini berarti bahwa message kita telah terhapus di chat kita dan juga di chat lawan kita.

B. Cara untuk melakukan delete message di whatsapp yang berlaku di Android

  1. Tekan agak lama message yang akan di delete maka akan muncul lambang di atas dan pilih tanda sampah.
  2. Setelah lambang tersebut di klik maka akan muncul message delete lalu pilih Delete Massage for Everyone.
  3. Akan tampak This Message was Deleted

Sekian dari saya tentang Cara delete message di Whatsapp, semoga yang saya tuliskan dan share di blog ini berdasarkan pengalaman saya bisa berguna untuk kita semua.

Mau selalu update berita dari ikirangga[dot]com, teman – teman bisa follow twitter & facebook fan page ikirangga[dot]com.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *