Home Ikirangga Tutorial Android Tutorial Cara Cerdas Kirim Photo Resolusi Tinggi di Whatsapp

Cara Cerdas Kirim Photo Resolusi Tinggi di Whatsapp

mengirim image di whatsapp

Kehidupan kita sekarang ini tidak lepas dari aplikasi messenger yang bernama Whatsapp. Semua hal tentang teman, pekerjaan, perdagangan dan lain sebagainya berhubungan dengan menggunakan Whatsapp. Apa saja yang biasa kita kirim dengan menggunakan Whatsapp? Kita biasa mengirimkan berbagai macam file seperti dokumen, photo, dan file yang lainnya.

Tadi kita sebutkan salah satu file yang sering kirim yaitu Photo. Mengapa saya membahas tentang photo? Karena banyak yang mengatakan bahwa jika kita mengirimkan photo melalui Whatsapp, secara otomatis ukuran dan resolusinya akan di turunkan. Nah apakah ada cara supaya resolusi gambar yang kita kirimkan tetap bagus?

Saya akan memberikan tips supaya teman – teman bisa mengirimkan photo atau gambar melalui Whatsapp tanpa kehilangan resolusi dan menjaga kualitasnya tetap tinggi. Ada beberapa tahapan dan hal tersebut tidak menggunakan cara yang biasa kita lakukan untuk share photo. Berikut ini adalah langkah – langkah yang akan kita bahas.

Langkah Kirim Photo Kualitas Tinggi di Whatsapp

  1. Sekarang kita buka lebih dahulu Whatsapp, kebetulan saya menggunakan smartphone Android untuk praktek kali ini. Tentukan kepada siapa akan di share file tersebut. Dalam hal ini saya mempraktekkan dengan mengirimkan ke nomer Whatsapp saya yang lainnya.
  2. Klik tanda attactment dan akan tampil pilihan apa yang akan di share. Nah ini adalah bagian yang penting. Mengapa? Karena kita tidak akan memilih sebagai picture tetapi kita akan mengirimnya sebagai document. Lalu pilih document dan pilih file photo yang akan kita kirim dari smartphone android.menggunakan jalur dokumen untuk mengirim photo
  3. Setelah itu kita memile photo dari jalur document di Whatsapp, sekarang kita siap untuk mengirimkan file tersebut ke penerima photo.siap untuk mengirimkan file photo
  4. Kita akan lihat bahwa resolusi dari photo yang kita kirimkan dengan cara ini akan tetap terjaga seperti resolusi aslinya. Tentu saja kita tidak akan khawatir seandainya photo tersebut akan dicetak karena kualitasnya tidak turun alias gambarnya tidak pecah – pecah.

Sekarang teman – teman bisa mengirimkan gambar kepada teman yang lain tanpa kehilangan resolusi. Photo yang dikirimkan tetap dalam kondisi resolusi tinggi sehingga tidak akan pecah gambarnya. Jadi tidak khawatir ketika mengirimkan gambar melalui Whatsapp lagi.

Terima kasih teman – teman sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Saya harap artikel yang disajikan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa share artikel ini di seluruh media sosial yang teman – teman punya. Sahabat juga bisa mengunjungi Fan Page ikirangga di facebook dan Channel Youtube Ikirangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here